Resep Tumis Labu Siam, Masakan Sehat yang Mudah Dibuat

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Resep Tumis Labu Siam, Masakan Sehat yang Mudah Dibuat

Resep Tumis Labu Siam, Masakan Sehat yang Mudah Dibuat

KEPONEWS.COM - Resep Tumis Labu Siam, Masakan Sehat yang Mudah Dibuat Labu siam termasuk jenis sayuran yang kaya akan kalium, natrium, vitamin A, dan vitamin C, tapi rendah kalori. Rasa yang gurih dan segar, serta mudahnya cara pengolahan membuat labu siam jadi bahan ma...

Labu siam termasuk jenis sayuran yang kaya akan kalium, natrium, vitamin A, dan vitamin C, tapi rendah kalori. Rasa yang gurih dan segar, serta mudahnya cara pengolahan membuat labu siam jadi bahan makanan favorit banyak orang, misal tumis labu siam. Seperti apa resep tumis labu siam andalan Kamu?

Tumis labu siam akan terasa lebih nikmat jikalau diberi tambahan bahan lain seperti melinjo, kacang panjang, buncis, sampai bakso. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera.

Satu hal penting yang harus diperhatikan saat mengolah labu siam ialah menghilangkan getahnya terlebih dahulu. Ini bisa dilakukan dengan cara mencuci labu siam yang telah dipotong-potong dengan air mengalir. Kamu juga dapat menambahkan garam supaya proses penghilangan getah lebih cepat.

Ilustrasi labu siam (Pixabay.com/outsideclick)Ilustrasi labu siam (Pixabay.com/outsideclick)

Mau masak labu siam? Mari kita ikuti resep tumis labu siam dari kanal YouTube CR Cook berikut!

Cocok untuk Anak Kos, Begini Resep Tumis Sawi Putih Praktis Enak dan Murah Meriah

Resep Tumis Labu Siam

Bahan:

450 gr labu siam6 buah bakso5 siung bawang merah3 siung bawang putih6 buah cabai rawit1/2 buah tomat1 sdt garam1 sdt kaldu ayam bubukDaun bawangGula merah

Cara membuat tumis labu siam:

Pertama, potong-potong labu siam dengan bentuk korek api.Setelah itu, cuci labu siam sampai bersih, tiriskan.Potong-potong bakso sesuai selera, lanjutkan dengan mengiris tipis bawang merah, bawang putih, daun bawang dan cabai. Setelah itu, potong tomat jadi empat bagian.Berikutnya, tumis bawang merah dan bawang putih sampai tercium bau harum dan sedikit layu. Setelahnya, masukkan potongan daun bawang dan cabai rawit. Tumis kembali semua bahan sampai tercium bau harum lagi.Masukkan juga potongan bakso. Masak lagi, lalu masukkan tomat, masak sebentar sebelum ditambahkan irisan labu siam. Masak kembali semua bahan sampai tercampur rata.Setelah itu, tambahkan 1/4 gelas air, garam, kaldu ayam bubuk, dan gula merah. Masak labu siam sampai matang tapi jangan sampai labu siam layu.Tumis labu siam siap disajikan.

Selain ditumis, labu siam juga dapat diolah dengan cara lain seperti dimasak dengan kuah santan, maupun bening. Namun, bila Kamu tidak suka sayur berkuah, menumis labu siam merupakan pilihan yang tepat.

Demikian berita mengenai resep tumis labu siam. Selamat mencoba dan semoga sesuai selera Kamu.

Nikmat Disantap Pakai Nasi Hangat, Yuk Simak Resep Sambal Baby Cumi Super Praktis Ini

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Comments