Ruben Dias Puji Semangat Juang Timnas Portugal usai Bungkam Uruguay yang Keras Kepala

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ruben Dias Puji Semangat Juang Timnas Portugal usai Bungkam Uruguay yang Keras Kepala

Ruben Dias Puji Semangat Juang Timnas Portugal usai Bungkam Uruguay yang Keras Kepala

KEPONEWS.COM - Ruben Dias Puji Semangat Juang Timnas Portugal usai Bungkam Uruguay yang Keras Kepala Bek Timnas Portugal, Ruben Dias gembira bisa membantu timnya melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Lebih dari itu, dia senang dengan semangat juang Selecao das Quinas dalam proses meraih kemenangan....

Bek Timnas Portugal, Ruben Dias gembira bisa membantu timnya melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Lebih dari itu, dia senang dengan semangat juang Selecao das Quinas dalam proses meraih kemenangan.

Teranyar, timnas Portugal sukses membungkam Uruguay dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Portugal berhasil menang 2-0 lewat dua gol Bruno Fernandes yang tercipta di babak kedua guna mengakhiri perlawanan Uruguay yang keras kepala.

Ruben Dias memuji determinasi dan semangat rekan-rekannya karena meski menang tanpa kebobolan, Uruguay sejatinya memberikan perlawanan sengit di babak kedua.

5 Fakta Menarik usai Portugal Bungkam Uruguay: Bruno Fernandes Terbukti Lebih Penting Dibanding Cristiano Ronaldo

Bila bukan karena campuran keberuntungan dan sigapnya lini pertahanan, bukan tidak mungkin Uruguay bisa mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menganggap gol pembuka timnya ke gawang Uruguay dicetak oleh dirinya sebelum FIFA mengonfirmasi itu adalah milik Bruno Fernandes. Portugal menang 2-0 atas Uruguay dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. [Twitter/@selecaoportugal]Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menganggap gol pembuka timnya ke gawang Uruguay dicetak oleh dirinya sebelum FIFA mengonfirmasi itu merupakan milik Bruno Fernandes. Portugal menang 2-0 atas Uruguay dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. [Twitter/@selecaoportugal]

"Jelas kami sangat senang bisa memastikan diri ke babak selanjutnya," kata Ruben Dias dikutip dari laman resmi FIFA, Selasa (29/11/2022).

"Namun, kami lebih senang lagi karena semangat juang [yang ditunjukkan] terutama di babak kedua," tambah bek Manchester City itu.

Kemenangan atas Uruguay membuat Portugal untuk sementara memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi enam poin hasil sapu bersih kemenangan di dua matchday pertama.

Jumlah poin itu sudah tidak mungkin dikejar dua negara berperingkat terbawah adalah Korea Selatan dan Uruguay yang sama-sama baru mengoleksi satu poin dari dua laga.

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Portugal Jadi yang Terbaru

Sementara di posisi kedua terdapat Ghana yang mengoleksi tiga poin usai mengalahkan Korea Selatan pada matchday kedua. Mereka akan menghadapi Uruguay di partai terakhir dalam laga hidup mati, sedangan Portugal ditantang Taeguk Warriors.

Comments