Seberapa Sering Sih Lansia Berhubungan Seks? Ini Kata Studi

Hot!

Life & Style / Hot!

Seberapa Sering Sih Lansia Berhubungan Seks? Ini Kata Studi

Seberapa Sering Sih Lansia Berhubungan Seks? Ini Kata Studi

KEPONEWS.COM - Seberapa Sering Sih Lansia Berhubungan Seks? Ini Kata Studi Bukan mitos bahwa pasangan yang sudah menikah kehilangan seks seiring berjalannya waktu. Beberapa pasangan tidak lagi mempunyai keinginan untuk melakukan sesuatu yang menggairahkan di ranjang; beberap...

Bukan mitos bahwa pasangan yang sudah menikah kehilangan seks seiring berjalannya waktu. Beberapa pasangan tidak lagi mempunyai keinginan untuk melakukan sesuatu yang menggairahkan di ranjang; beberapa hanya ingin tidur di penghujung hari.

Dengan jadwal kerja yang melelahkan berbenturan dengan mengurus rumah tangga dan anak-anak, pasangan jarang punya waktu untuk diri sendiri, apalagi untuk seks.

Oleh karena itu, pada saat pasangan mencapai usia 50 tahun, kebanyakan dari mereka mengurangi aktivitas seksual mereka hingga hampir setengahnya.

Dilansir dari Times of India, penelitian telah menyatakan bahwa pasangan menikah yang telah mencapai usia akhir 40-an atau awal 50-an cenderung berhubungan seks sekali dalam 10 hari.

Eksekusi Bangunan Gang Tengah Semarang Diwarnai Dorong-Mendorong Antara Lansia Alumni THHK Dengan Petugas Pengadilan Negeri

Lansia berhubungan seks. (Elements Envanto)Lansia berhubungan seks. (Elements Envanto)

Namun, itu tidak sama untuk semua pasangan karena persentase yang sangat kecil dari mereka merasa bahwa seks lebih baik sekarang setelah mereka berusia hampir 50 tahun.

Banyak pasangan telah melaporkan bahwa mereka tidak merasa perlu berhubungan seks ketika mereka bertambah tua. Bagi mereka, kualitas pernikahan lebih penting daripada seks.

Bagi pasangan lain, beberapa lebih menikmati berhubungan seks karena tidak ada ketegangan untuk hamil setelah wanita tersebut mengalami menopause. Waktu juga merupakan alasan utama mengapa beberapa pasangan yang lebih tua tidak dapat atau dapat menikmati seks.

Beberapa pasangan mulai menikmati seks secara menyeluruh karena mereka tidak mempunyai tekanan untuk terlihat bagus saat telanjang atau memberikan penampilan yang luar biasa di tempat tidur. Dengan bertambahnya usia, mobilitas seseorang melambat dan menjadi sangat wajar bila seseorang tidak dapat melakukan dengan baik, dalam hal jenis kelamin.

Selain itu, ketika pasangan menjadi lebih tua dan anak-anak mereka mencoba mengukir kehidupan mereka sendiri, pasangan mulai lebih sering menikmati seks karena mereka tidak perlu lagi menghadapi ketegangan dan stres membesarkan anak-anak mereka, yang sebenarnya merupakan salah satu salah satu alasan utama mengapa pasangan berhenti berhubungan seks di usia pertengahan 30-an.

Tak Cuma Rendahnya Gairah Seksual, Ini 4 Tanda Besar Kadar Testosteron Pria Rendah

Namun, jumlah pasangan lansia yang menikmati seks hanya merupakan sebagian kecil dari populasi. Padahal, di sisi lain, beberapa pasangan yang lebih tua tidak bisa berhubungan seks karena mungkin pasangannya tidak merasakan kebutuhan atau keinginan yang sama, atau ada masalah kinerja.

Comments