Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar Gelar Nonton Bareng di Hari Anak Nasional 2022

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar Gelar Nonton Bareng di Hari Anak Nasional 2022

Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar Gelar Nonton Bareng di Hari Anak Nasional 2022

KEPONEWS.COM - Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar Gelar Nonton Bareng di Hari Anak Nasional 2022 Beragam cara dilakukan untuk merayakan Hari Anak Nasional atau HAN 2022. Salah satunya dengan kegiatan yang dilakukan di Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar, di Ancol, Jakarta Utara. Dalam acara ters...

Beragam cara dilakukan untuk merayakan Hari Anak Nasional atau HAN 2022. Salah satunya dengan kegiatan yang dilakukan di Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar, di Ancol, Jakarta Utara.

Dalam acara tersebut, anak-anak diberikan edukasi mengenai kesehatan, kebersihan, gelaran nonton bareng, juga memberi semangat agar tetap hidup sehat dan optimis di tengah keterbatasan.

Acara sendiri dihadiri oleh anak-anak peserta didik Sekolah Ibu Kembar yang sangat antusias mengikuti acara puncak perayaan HAN 2022 yang disiarkan langsung dari Kebun Raya Bogor.

Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar, di Ancol, Jakarta Utara. (Ist)Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar, di Ancol, Jakarta Utara. (Ist)

Pendiri Sekolah Ibu Kembar, Sri Rossyati dan Sri Irianingsih - mengatakan, momen HAN 2022 dapat mengingatkan semua pihak, untuk bersama-sama berkolaborasi, mengangkat harkat dan martabat anak-anak agar mendapat pendidikan dan perlindungan yang lebih baik.

Peringatan Hari Anak Nasional di Suku Baduy

Sri Rossyati berharap, kegiatan tersebut dapat mendorong anak-anak semakin bersemangat mencapai keinginan, dan semakin mengerti pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan.

Acara tersebut didukung oleh Asosiasi Perusahan Produk Bernutrisi untuk Ibu dan Anak atau APPNIA, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Ketua Umum APPNIA, Vera Galuh Sugijanto memaparkan, gelaran nonton bareng dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan semangat kepada anak-anak, bahwa masih ada pihak yang menyayangi mereka di tengah keterbatasan.

"Melalui perayaan HAN 2022 bersama Sekolah Darurat Ibu Kembar, kami berharap dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia untuk terus semangat menggapai impian sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh," ujar Vera dikutip dari siaran pers, Senin (8/8/2022).

Disampaikan Vera, semua pihak perlu bersama-sama berkolaborasi untuk memberikan ruang bagi tumbuh kembang anak. Pasalnya, lanjut Vera, kemajuan bangsa berkolerasi dengan perkembangan anak-anak.

TP PKK Sulsel Gelar Festival Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 23 Juli, dan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi seluruh komponen bangsa dan menguatkan daya ungkit program pemerintah dalam menjamin pemenuhan hak anak.

HAN jadi momen penting menggugah kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjamin pemenuhan hak anak. Hak anak yang dimaksud ialah hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dari diskriminasi, dan hak untuk berpartisipasi.

Comments