Sempat Pertanyakan Dana Umrah yang Disetor ke Travel Taqy Malik, Anwar Sanjaya Akui Sudah Selesai

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Sempat Pertanyakan Dana Umrah yang Disetor ke Travel Taqy Malik, Anwar Sanjaya Akui Sudah Selesai

Sempat Pertanyakan Dana Umrah yang Disetor ke Travel Taqy Malik, Anwar Sanjaya Akui Sudah Selesai

KEPONEWS.COM - Sempat Pertanyakan Dana Umrah yang Disetor ke Travel Taqy Malik, Anwar Sanjaya Akui Sudah Selesai Laporan Wartawan Tribunnews, Bayu Indra Permana JAKARTA - Presenter sekaligus komedian Anwar Sanjaya alias Anwar Bab sempat mempertanyakan dana umrahnya ke usaha travel Taqychan Travel. Setelah Adam D...

Laporan Wartawan Tribunnews, Bayu Indra Permana

JAKARTA - Presenter sekaligus komedian Anwar Sanjaya alias Anwar Bab sempat mempertanyakan dana umrahnya ke usaha travel Taqychan Travel.

Setelah Adam Deni ikut berkomentar soal dana umrah yang dituding digelapkan, Anwar kemudian kembali membuat unggahan dan mengatakan masalahnya sudah selesai.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Anwar membeberkan kronologi dirinya mencoba melakukan refund karena batal berangkat umrah tahun lalu karena pandemi.

Adam Deni Pertanyakan Dana Umrah ke Taqy Malik, Pihak Travel Beri Penjelasan

Adam Deni Bongkar Sangkaan Penggelapan Dana Umrah Jemaah Travel Taqy Malik, Ada Artis Jadi Korban?

"Saya Anwar ingin meluruskan informasi yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umroh Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai jamaah umroh di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020," kata Anwar Sanjaya dikutip Tribunnews, Kamis (16/9/2021)

"Namun karena adanya pandemi yang menimpa seluruh negara, untuk pelaksanaan umrah ditunda," bebernya.

Setelah itu Anwar memaparkan bahwa dirinya berusaha untuk meminta kembali uang yang rencananya akan digunakan untuk ibadah umrah.

Taqy Malik terseret kasus penggelapan uang. Mantan suami Salmafina Sunan itu dituding menggelapkan uang calon jemaah travel umrah miliknya.Taqy Malik terseret kasus penggelapan uang. Mantan suami Salmafina Sunan itu dituding menggelapkan uang calon jemaah travel umrah miliknya. (Kolase Tribunnews)

"Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi nampaknya untuk pelaksana umrah masih belum bisa terlaksana sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund," ucap Anwar.

Ia mengatakan untuk refund memang diakui oleh Anwar prosesnya cukup panjang. Namun pada akhirnya seluruh uangnya sudah dikembalikan.

"Prosedurnya memang cukup panjang dan memakan waktu sesuai dengan ketemtuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," tutur Anwar.

Taqy Malik ditemui usai Grand Opening kantor baru dari perusahaan TaqyChan Group Indonesia miliknya di kawasan Mampang Prapatan, Minggu (14/3/2021).Taqy Malik ditemui usai Grand Opening kantor baru dari perusahaan TaqyChan Group Indonesia miliknya di daerah Mampang Prapatan, Minggu (14/3/2021). (Bayu Indra Permana)

Terkait unggahannya beberapa waktu, Anwar menegaskan bahwa ia tak ada masalah dengan pihak Taqychan Travel. Ia hanya berusaha untuk mempertanyakan dana pembatalan perjalanan umrah.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya, bahkan saat ini kami berhubungan baik," ungkapnya.

Selain itu di pihak manajeman Taqychan Travel saat dihubungi awak media memaparkan bahwa untuk proses refund memang butuh waktu.

"Bagi yang ingin refund karena kondisi tidak menentu, tetap di proses, karena hal-hal teknis memang ada beberapa yang memerlukan waktu dan alhamdulillah sebagin atau hampir keseluruhan yang refund sudah diselesaikan bahkan oleh Ustaz Taqy sendiri sebagai komisaris," beber Wisnu selaku Executive Direktur Operasional.

Comments