Seorang Dokter Kulit Mengungkap Cara Membersihkan Ketiak yang Benar, Ampuh Usir Bau, lho!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Seorang Dokter Kulit Mengungkap Cara Membersihkan Ketiak yang Benar, Ampuh Usir Bau, lho!

Seorang Dokter Kulit Mengungkap Cara Membersihkan Ketiak yang Benar, Ampuh Usir Bau, lho!

KEPONEWS.COM - Seorang Dokter Kulit Mengungkap Cara Membersihkan Ketiak yang Benar, Ampuh Usir Bau, lho! Untuk beberapa orang cuaca panas memang menyenangkan. Namun, bagi sebagian orang cuaca panas malah membawa beberapa masalah yang tidak diinginkan....

Untuk beberapa orang cuaca panas memang menyenangkan. Namun, bagi sebagian orang cuaca panas malah membawa beberapa masalah yang tidak diinginkan.

Salah satunya ialah badan yang jadi gampang berkeringat. Badan yang berkeringat memang membuat badan tak nyaman. Selain itu juga bau yang dihasilkan sangat mengganggu.

Bahkan hal buruk lainnya ketika kita tampil dengan pakaian terbaik untuk digunakan seharian dan setelah 10 menit terdapat bercak keringat. Apalagi bercak keringat itu muncul di bagian ketiak.

Bila kamu salah satu orang yang mempunyai keresahan dalam hal ini, simak sampai selesai penjelasannya.

3 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Bau Badan

Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)Ilustrasi ketiak. (Shutterstock)

Dilansir dari laman The Sun, ternyata banyak dari kita yang melakukan kesalahan umum ketika membersihkan ketika dan akibatnya jadi berkeringat serta bau tak sedap.

Selain deodoran yang bisa menyelamatkan dari bau tak sedap, mengganti cara mandi akan membuat segar seperti bunga aster dalam waktu singkat.

Menurut Dr. Geeta Yadav seorang dokter kulit bersertifikat dan pendiri FACET Dermatology, ia menekankan bahwa untuk mengurangi keringat dan menghilangkan bau tak sedap, sangat penting untuk berkonsentrasi membersihkan akar bulu ketiak.

"Kamu harus memastikan area akar rambut itu bersih, karena bakteri biasanya tumbuh subur di area itu. Biasnya butuh waktu 30 detik untuk membersihkan setiap ketika," ungkap Dr. Geeta Yadav.

Beliau juga menyarankan untuk memakai body wash yang mengandung bahan eksfoliasi seperti, glycolic, lactic, dan mandelic acid.

Mudah Berkeringat Gejala Apa? Ketahui Penyebabnya

"Body wash dengan bahan itu akan menghilangkan sel-sel kulit mati di permukaan yang disukai oleh bakteri dan menyapu mikroba itu ke saluran pembuanga," pungkas Dr. Geeta Yadav.

Dr. Geeta juga memberi pesan untuk tidak memakai produk yang mengandung bahan itu setelah bercukur karena akan menyebabkan iritasi. Gunakan produk lain setelah mencukur.

Comments