Setelah HP, Rumor Terbaru Sebut Xiaomi Segera Produksi PC?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Setelah HP, Rumor Terbaru Sebut Xiaomi Segera Produksi PC?

Setelah HP, Rumor Terbaru Sebut Xiaomi Segera Produksi PC?

KEPONEWS.COM - Setelah HP, Rumor Terbaru Sebut Xiaomi Segera Produksi PC? Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi kini dilaporkan akan segera memulai produksi PC pertama dari keluarganya. Sebelumnya, perusahaan ini dikenal dengan banyak sekali produk HP hingga tablet yang p...

Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi kini dilaporkan akan segera memulai produksi PC pertama dari keluarganya. Sebelumnya, perusahaan ini dikenal dengan banyak sekali produk HP hingga tablet yang populer di pasaran.

Beberapa rumor sebelumnya meyakini bahwa berita mengenai PC anyar Xiaomi ini akan diungkap pada event yang digelar awal Desember 2022 lalu. Sayangnya, acara khusus tersebut telah diundur karena meninggalnya mantan Sekretaris Jenderal Partai Komunis China, Jiang Zemin.

- Deretan Kata Bijak Tsubasa Ozora, Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu - Cara Mencari ATM BRI Terdekat di Google Maps, Mudah Tanpa Ribet - Apa Itu Sistem Bilangan Biner? Begini Cara Kerjanya di Komputer - Bikin Kejutan Ulang Tahun untuk Bapak Guru, Hadiah dari Murid-murid Jadi Sorotan Netizen

Dilansir dari GSM Arena, menjelang pengumuman tanggal event tersebut, bocoran terbaru mengungkap dua desain PC anyar dari Xiaomi. Dalam bocoran ini, perangkat tersebut mendapat nama Xiaomi Host Mini PC.

Desain perangkat ini membawa desain small form factor atau SFF yang tampil dalam keadaan barebone. Secara sistem, PC ini bekerja dengan dukungan PSU 100W XM22AL5X.

Berdasarkan desain yang beredar ini, PC anyar Xiaomi dipercaya muncul dengan dual slot dedicated GPU pada motherboard Mini-ITX. Case perangkat ini mempunyai pelat khusus pada bagian belakang yang dilengkapi tombol Windows.

Ilustrasi PC atau komputer. (pixabay)Ilustrasi PC atau komputer. (pixabay)

Bagian paling menarik dari desain PC ini ialah saklar mekanis yang berada di bagian belakang. Meskipun belum diketahui fungsi pastinya, dipercaya bahwa saklar ini akan menjadi tempat aksesori penting dari PC Xiaomi nantinya.

Melihat bocoran yang beredar, PC anyar Xiaomi ini kemungkinan akan menjalankan sistem MD Ryzen 7 6800H APU, chipset dengan iGPU Radeon 680M RDNA2 yang duet bersama memori 16 GB dan SSD 512 GB.

Sudah banyak bocoran yang datang untuk PC terbaru Xiaomi ini. Sayangnya, Xiaomi masih belum mengungkap dengan pasti mengenai kapan perangkat barunya ini akan diperkenalkan nantinya.

Comments