Shin Tae-yong Ubah Formasi, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Shin Tae-yong Ubah Formasi, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi

Shin Tae-yong Ubah Formasi, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi

KEPONEWS.COM - Shin Tae-yong Ubah Formasi, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengisyaratkan bahwa Shin Tae-yong akan menerapkan formasi baru ketika menghadapi Burundi pada laga leg kedua FIFA Matchday....

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengisyaratkan bahwa Shin Tae-yong akan menerapkan formasi baru ketika menghadapi Burundi pada laga leg kedua FIFA Matchday.

Menurut jadwal, formasi baru ini akan digunakan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia berjumpa Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Sehari sebelum laga ini, Jordi Amat mengatakan bahwa skuad Garuda tengah mematangkan formasi baru untuk mengantisipasi perlawanan Burundi pada pertemuan kedua.

Bek timnas Indonesia Jordi Amat menjawab pertanyaan para pewarta setelah menjalankan latihan tim yang digelar di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Kamis (23/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)Bek timnas Indonesia Jordi Amat menjawab pertanyaan para pewarta setelah menjalankan latihan tim yang digelar di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Kamis (23/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

"Persiapan ya berjalan baik, kami berlatih formasi baru hari ini dengan sejumlah perubahan, dengan salah satu (formasi) siap dimainkan. Kita akan lihat mana yang dipilih oleh pelatih," tutur Jordi Amat.

Hokky Caraka Tulis Komentar Menohok Soal Kemungkinan Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

Shin Tae-yong tampaknya telah mengantisipasi skenario yang bakal terjadi pada laga leg kedua Timnas Indonesia melawan Burundi.

Pasalnya, tim lawan besar kemungkinan bakal menurunkan tim intinya, termasuk penyerang yang kenyang pengalaman Liga Inggris seperti Saido Berahino.

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah menjebol gawang Burundi (pssi.org)Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah menjebol gawang Burundi (pssi.org)

Jikalau merujuk pada formasi sebelumnya pada pertemuan pertama, Shin Tae-yong menerapkan formasi 3-4-3 dengan skema tiga bek sejajar.

Formasi andalan lainnya yang kerap digunakan Shin Tae-yong selama menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia ialah pakem 4-3-2-1.

Kalau memakai formasi ini, penjaga gawang yang diprediksi akan diturunkan pelatih asal Korea Selatan itu ialah Nadeo Argawinata.

Bikin Nangis, Curhatan Hokky Caraka Setelah Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia U-20: Kalian Hancurkan Impian Anak Bangsa

Kemudian, dua bek tengah yang bakal bertugas ialah Jordi Amat dan Elkan Baggott. Untuk sisi sayap, STY akan memasang Asnawi Mangkualam di kanan dan Pratama Arhan di kiri.

Comments