Simpan Kentang Sembarangan, Bahaya Keracunan Mengintai

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Simpan Kentang Sembarangan, Bahaya Keracunan Mengintai

Simpan Kentang Sembarangan, Bahaya Keracunan Mengintai

KEPONEWS.COM - Simpan Kentang Sembarangan, Bahaya Keracunan Mengintai Sumber umbi-umbi dan sayur mayur kerap menjadi bahan makanan yang lezat untuk diolah dengan harga terjangkau. Akan tetapi, sebagian masyarakat belum memahami dengan jeli cara menyimpan dengan baik yan...

Sumber umbi-umbi dan sayur mayur kerap menjadi bahan makanan yang lezat untuk diolah dengan harga terjangkau. Akan tetapi, sebagian masyarakat belum memahami dengan jeli cara menyimpan dengan baik yang malah berakibat buruk pada kesehatan.

Dikatakan Product Marketing Cookpad Malou Herkes bahwa Organisasi Pangan dan Pertanian Amerika Serikat menyebut jikalau limbah makanan diibaratkan sebagai sebuah negara, maka dapat menjadi penyumbang emisi gas terbesar ketiga di dunia.

Terlebih, Malou mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang mungkin belum bisa bermigrasi ke gaya hidup zero-waste dalam sekejap.

"Tapi setidaknya melalui modifikasi sederhana dalam cara kita mengolah masakan sehari-hari, kita bisa berdampak nyata mengurangi limbah makanan. Dengan terbiasa memasak semua bagian, kita lebih menyadari berapa banyak cita rasa dan nutrisi yang biasanya kita buang," ujar Malou dalam acara virtual bersama Cookpad, beberapa waktu lalu.

Berkaitan dengan itu, pihaknya mendorong agar masyarakat mau memakai setiap bagian bahan masakan, dari kulit sampai biji sehingga meminimalisir limbah.

Untuk itu, Product Specialist Prodia OHI Brilliantika Resy Febriani, S.Gz menegaskan perlunya identifikasi bagian dari bahan masakan yang dapat dimakan dengan beberapa faktor sehingga tak membahayakan tubuh.

"Beracun ini yang seperti apa? Yang bergetah, aroma almond, rasa pahit, dan menimbulkan reaksi alergi," tuturnya di kesempatan yang sama.

Kentang.

Comments