Singapura Terpilih Sebagai Top 10 Destinasi Liburan Terbaik di Dunia Menurut Survei Agoda

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Singapura Terpilih Sebagai Top 10 Destinasi Liburan Terbaik di Dunia Menurut Survei Agoda

Singapura Terpilih Sebagai Top 10 Destinasi Liburan Terbaik di Dunia Menurut Survei Agoda

KEPONEWS.COM - Singapura Terpilih Sebagai Top 10 Destinasi Liburan Terbaik di Dunia Menurut Survei Agoda Singapura, yang terkenal dengan skyline-nya yang ikonik, banyak sekali objek wisata di Pulau Sentosa, pusat perbelanjaan mewah, dan sebagai melting pot budaya Asia, terpilih sebagai salah satu dari se...

Singapura, yang terkenal dengan skyline-nya yang ikonik, banyak sekali objek wisata di Pulau Sentosa, pusat perbelanjaan mewah, dan sebagai melting pot budaya Asia, terpilih sebagai salah satu dari sepuluh destinasi terbaik untuk dikunjungi di dunia menurut Survei Travel Optimism 2022 yang dilakukan oleh Agoda. Mempunyai banyak hal yang bisa dijelajahi, mulai dari yang terkenal dan sudah ramai dikunjungi hingga yang tersembunyi dan tak terduga, Agoda memanfaatkan kemampuan serta wawasan mengenai perjalanan wisata untuk memaparkan mengapa Singapura layak untuk dikunjungi.

1. Dipengaruhi oleh masyarakatnya yang berasal dari banyak sekali latar belakang budaya, Singapura mempunyai beberapa masakan terbaik di daerah ini yang tersedia sepanjang hari dan malam, dan sesuai dengan kantong semua orang. Mulai dari hidangan lokal yang terkenal seperti Laksa dan Chilli Crab yang dijual di food court dan pusat jajanan seperti Newton Food Center atau La Pa Sat, hingga masakan India, China, Malaysia, atau Timur Tengah dan banyak lainnya.

2. Arsitektur yang keren. Singapura merupakan rumah dari beberapa arsitektur paling ikonik di daerah ini, mulai dari jajaran arsitektur di daerah usaha yang ramai hingga struktur kolonial yang menonjolkan unsur sejarah dan keragaman budaya di lingkungan yang meriah dari negara pulau ini. Ruko-ruko di Chinatown atau Joo Chiat yang terpelihara, gaya Art Deco di Tiong Bahru, dan kemegahan kolonial rumah-rumah hitam putih Singapura yang tersebar di seluruh pulau, termasuk di tempat belanja dan tempat makan di Dempsey Hill, benar-benar mencerminkan bagaimana kota ini telah melestarikan masa lalunya tapi tetap tidak ketinggalan jaman.

3. Lingkungan yang meriah. Singapura kaya akan tempat-tempat yang meriah dan menjadi pusat banyak sekali budaya. Mulai dari Little India, Chinatown, dan Arab Street, seharian berada di salah satu area yang meriah ini akan mengantarkan seseorang menemukan keragaman budaya.

Singapura Akan Terima Impor Pisang Kepok dari Indonesia Selama Dua Tahun

Kebaya peranakan jadi salah satu yang diburu wisatawan ketika berkunjung ke Singapura. (Agoda)Kebaya peranakan jadi salah satu yang diburu wisatawan ketika berkunjung ke Singapura. (Agoda)Little India: Salah satu daerah paling ramai di Singapura, lingkungan etnis yang ramai ini dipenuhi dengan toko rempah-rempah, penjual bunga ikonik, kuil kuno, dan deretan restoran yang menyuguhkan banyak pilihan untuk memuaskan rasa lapar.Chinatown: Daerah budaya ini memberikan perpaduan yang memabukkan antara old and new. Mulai dari landmark tradisional, pemandangan, dan jajanan-jajanan yang lezat hingga restoran berbintang Michelin, serta bar yang trendi, Kamu bisa menghabiskan waktu di Chinatown dari senja hingga dini hari.Arab Street: Sebagai lingkungan hipster veteran di Singapura, Arab Street menyatukan tradisi kuno dan gaya hidup kontemporer dalam perpaduan yang memabukkan. Sebuah kiblat sejati bagi pecinta masakan Timur Tengah, daerah beratmosfer ini menyajikan banyak sekali masakan Maroko, Libanon, Persia, dan Turki.

4. Nilai Sejarahnya. Meski baru berusia 57 tahun, sejarah panjang Singapura dirayakan secara meluas. Museum di seluruh negara ini memamerkan penduduk dan budaya yang merupakan bagian dari perjalanannya yang luar biasa. Tempat-tempat budaya seperti Peranakan Museum, Asian Civilization Museum, dan Buddha Tooth Relic Temple, serta museum-museum perang dan tugu peringatan di Ford Factory atau Battle box di Fort Canning, menggambarkan keadaan di masa lampau. Tempat-tempat yang lebih eksentrik seperti Haw Par Villa menunjukkan perjalanan melalui kekayaan mitologi China, cerita rakyat, dan kepercayaan agama yang digambarkan dalam 1.000 patung dan 150 diorama raksasa.

6. Petualangan di Luar Ruangan. Tidak pernah ada akhir pekan yang membosankan di Kota Singa ini dengan banyaknya sarana rekreasi yang terus berkembang. Untuk petualangan outdoor, East Coast Park and Beach menyajikan banyak aktivitas. Tersebar di bentangan pantai sepanjang 15 kilometer, pengendara sepeda yang rajin dapat menikmati perjalanan dengan semilir angin atau bahkan bermain rollerbrade melintasi taman dan pantai. Kegiatan lainnya termasuk ski kabel, olahraga air, Xtreme SkatePark kelas dunia, berpiknik di pantai atau sekadar bersantai di banyak restoran, bar, dan kafe yang tersedia.

7. Pulau-pulau yang indah. Betul sekali. Selain Pulau Sentosa yang terkenal, penduduk lokal dan pengunjung sama-sama telah menjelajahi Pulau Lazarus, laguna berbentuk huruf C dengan pasir putih bersih dan air sebiru kristal yang menarik pengunjung dari dekat dan jauh untuk menikmati pantai sembari menjelajahi area sekitarnya, termasuk Pulau St. John s yang berada di sekitar sana. Saksikan pula lumba-lumba lokal yang sedang bermain-main dengan ombak.

8. Taman-taman di Singapura. Ada alasannya mengapa Singapura dikenal sebagai Garden City, dengan deretan pepohonan besar di sepanjang bulevar dari bandara sudah mencerminkan komitmen kota untuk memastikan Singapura agar tetap hijau. Beristirahatlah dari hiruk pikuk kota dengan mengunjungi Gardens by the Bay, sebuah pertunjukan hortikultura yang selain mengedukasi juga memukau pengunjung dengan beragam spesies tanaman yang jarang ditemukan di Singapura. Pastikan juga untuk mengunjungi Supertree Observatory untuk mendapatkan pengalaman unik.

Top 5 Sport: Statistik MotoGP Thailand, Marc Marquez Punya Rekor Bagus

9. Jalur Pendakian. Singapura juga dihiasi dengan Taman Nasional dan Cagar Alam yang menyokong reputasinya sebagai garden city. Hirup udara segar dan nikmati semua yang ditawarkan alam dengan mendaki Southern Ridges. Jalur sepanjang 10 km ini ialah salah satu rute jalan kaki terpanjang di Singapura yang menghubungkan Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, jembatan Henderson Waves yang populer, HortPark, Kent Ridge Park, dan Labrador Nature Reserve.

10. Surganya belanja. Ke Singapura takkan lengkap sebelum retail therapy. Kunjungi toko desainer di Marina Bay Sands dan Orchard Road; singgalah ke butik independen yang berjajar di jalan-jalan Joo Chiat atau Chinatown; atau nikmati pasar yang ramai di Bugis atau Little India yang menjual segala sesuatu mulai dari teknologi hingga teh, pakaian hingga keramik, bunga, dan oleh-oleh yang berlimpah.

Cycylig at Pulau Ubin menjadi salah satu daya tarik wisata Singapura. (Agoda)Cycylig at Pulau Ubin menjadi salah satu daya tarik wisata Singapura. (Agoda)

Maksimalkan perjalanan Kamu ke Little Red Dot dengan memilih akomodasi-akomodasi pilihan di www.agoda.com/singaporeimagine2 dan upgrade penginapan Kamu dengan memakai kode promo VISITSG8 untuk pemesanan mulai sekarang hingga 31 Maret 2023.

Agoda juga telah bermitra dengan Mount Faber Leisure Group, satu-satunya wahana kereta gantung di Singapura yang menghubungkan pulau utama Singapura ke Sentosa. Penduduk lokal dan pengunjung yang bepergian ke Sentosa dapat menikmati keuntungan tambahan seperti diskon 30% untuk Cable Car Sky Pass (Pulang Pergi) dengan upgrade gratis ke Unlimited Rides, dan diskon value-added services hotel. Periode pemesanan untuk promo ini mulai dari 17 Oktober hingga 16 November 2023 dan periode menginap dari 17 Oktober 2023 hingga 28 Maret 2023.

Comments