Sinopsis Film 'RESIDENT EVIL', Ketika Virus Zombie dan Makhluk Mengerikan Meneror Dunia

Internasional

News / Internasional

Sinopsis Film 'RESIDENT EVIL', Ketika Virus Zombie dan Makhluk Mengerikan Meneror Dunia

Sinopsis Film 'RESIDENT EVIL', Ketika Virus Zombie dan Makhluk Mengerikan Meneror Dunia

KEPONEWS.COM - Sinopsis Film 'RESIDENT EVIL', Ketika Virus Zombie dan Makhluk Mengerikan Meneror Dunia Ditulis oleh Nurulia Januaristy PutriFIlm RESIDENT EVIL merupakan film horor aksi yang dipadu dengan unsur science-fiction. Film rilisan tahun 2002 ini disutradarai oleh Paul W.S. Anderson dan adaptas...

Ditulis oleh Nurulia Januaristy Putri

FIlm RESIDENT EVIL merupakan film horor aksi yang dipadu dengan unsur science-fiction. Film rilisan tahun 2002 ini disutradarai oleh Paul W.S. Anderson dan adaptasi dari video game populer milik Capcom dengan judul yang sama.

RESIDENT EVIL merupakan film pertama dari serial filmnya yang menceritakan usaha Alice dalam melawan para zombie serta makhluk aneh lainnya. Film ini berhasil mendapatkan respon yang beragam dari para kritikus dan merupakan salah satu film horor terlaris di tahunnya dengan keuntungan lebih dari 100 juta dollar.

Dengan menonjolkan peran aksi pahlawan wanita yang kuat, hal tersebut menjadi ciri khas bagi serial selanjutnya. Adegan mencekam dan aksi yang mendebarkan membuat RESIDENT EVIL menjadi satu dari yang terbaik di masanya. Film yang memperkenalkan tema zombie dalam genre horor aksi ini memengaruhi banyak film dan serial lainnya dalam membuat tema yang sama.

Penasaran dengan film RESIDENT EVIL ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

   1. Sinopsis Film 'RESIDENT EVIL'

image

Milla Jovovich, Eric Mabius, dan Michelle Rodriguez di Film 'RESIDENT EVIL' (Credit: imdb.com/title/tt0120804)

Menceritakan perihal Alice, mantan pegawai Umbrella Corporation, yang terjebak di sebuah fasilitas rahasia yang dikendalikan oleh tempat ia bekerja dulu. Tempat tersebut terinfeksi oleh virus mematikan yang dapat mengubah manusia menjadi zombie. Untuk mencari jalan keluar dan menghentikan penyebaran virus tersebut, Alice bergabung dengan kelompok anggota pasukan khusus.

Tidak hanya terdapat virus yang mematikan, tetapi Alice juga menemukan makhluk berbahaya buatan Umbrella Corporation. Alice bersama pasukan khusus ini harus bertarung melawan para zombie dan makhluk buatan tersebut serta menghentikan Umbrella Corporation untuk mengambil alih dunia memakai virus mematikan yang telah dibuat.

2. Para Pemeran Film 'RESIDENT EVIL'

image

Aksi Milla Jovovich, dkk di Film 'RESIDENT EVIL' (Credit: imdb.com/title/tt0120804)

Berikut merupakan daftar para pemain film RESIDENT EVIL:Milla Jovovich sebagai AliceMilla Jovovich merupakan karakter utama dalam film ini. Sebelumnya, Jovovich telah membintangi beberapa film seperti DAZED AND CONFUSED, THE FIFTH ELEMENT, dan ZOOLANDER. Perannya dalam RESIDENT EVIL membuat namanya semakin dikenal di industri perfilman.Michelle Rodriguez sebagai Rain OcampoMichelle Rodriguez berperan sebagai seorang prajurit dan anggota tim khusus yang dikirim ke The Hive. Rodriguez dikenal karena perannya dalam film THE FAST AND THE FURIOUS dan AVATAR. Karakter Rain Ocampo dalam RESIDENT EVIL menjadi salah satu peran paling terkenal yang diperankan oleh Rodriguez.Eric Mabius sebagai Matt AddisonEric Mabius memerankan seorang insinyur yang juga merupakan anggota tim khusus yang dikirim ke The Hive. Mabius sebelumnya dikenal karena perannya dalam serial TV seperti THE L WORD dan UGLY BETTY.James Purefoy sebagai Spence ParksJames Purefoy menjadi seorang agen rahasia yang juga merupakan mantan kekasih Alice. Purefoy sebelumnya telah membintangi film seperti A KNIGHT'S TALE dan VANITY FAIR.

3. Jangan Lupa Nonton Trailernya, ya!

Comments