Sosok Aprilia D Lestari, Pernah Jadi Bos Akas Green Kini Dipercaya Sebagai Manajer PO Bagong

Otomotif

News / Otomotif

Sosok Aprilia D Lestari, Pernah Jadi Bos Akas Green Kini Dipercaya Sebagai Manajer PO Bagong

Sosok Aprilia D Lestari, Pernah Jadi Bos Akas Green Kini Dipercaya Sebagai Manajer PO Bagong

KEPONEWS.COM - Sosok Aprilia D Lestari, Pernah Jadi Bos Akas Green Kini Dipercaya Sebagai Manajer PO Bagong Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo JAKARTA Aprilia D Lestari, sosok perempuan yang telah malang melintang di industri transportasi bus Indonesia. Tidak seperti banyak pemilik p...

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

JAKARTA Aprilia D Lestari, sosok perempuan yang telah malang melintang di industri transportasi bus Indonesia.

Tidak seperti banyak pemilik perusahaan otobus [PO] lainnya di Indonesia, Aprilia menjadi salah satu di antara beberapa wanita yang berani terjun langsung untuk menjadi Direktur Operasional PT Hartria AKAS Green Sejahtera (PO AKAS Green).

Aprilia mengaku tidak sengaja terjun ke dunia bus karena awalnya hanya ingin membantu sang adik, Nisrina Tria Fajrin.

Dia merupakan anak kandung dari pendiri dan pemilik AKAS Group, Hartoyo, alias pak Tingok (ayah tiri Aprilia).

Saat ayahnya meninggal, Tria mewarisi usaha keluarganya. Dia meminta bantuan Aprilia untuk mengelola usaha tersebut hingga bisa mandiri. Namun, nyatanya Aprilia senang dengan pekerjaan tersebut dan berlanjut hingga sekarang.

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di La Salle Collage dan Universitas Brawijaya itu mengatakan dirinya dan Tria membuatkan tugas. Dia bertugas di lapangan, sementara Tria mengurus manajemen perusahaan.

Aprilia sendiri sebenarnya sudah sangat mengenal dunia bus karena semenjak kecil sudah dikenalkan dengan kendaraan berbadan besar tersebut. Dia juga mencintai dunia otomotif seperti mengikuti drag race ketika masa remaja.

Aprilia D Lestari kini menjadi manajer di divisi bus pariwisata PO Bagong, Malang.Aprilia D Lestari kini menjadi manajer di divisi bus pariwisata PO Bagong, Malang. (FB Aprilia D Lestari Fans)

Namun, baru-baru ini kabar mengejutkan kembali muncul di industri transportasi bus. Setelah Rian Mahendra memutuskan keluar dari PO Haryanto, kini giliran Aprilia yang memutuskan meninggalkan PO AKAS Green. Melalui kanal YouTube Coach Yudi Chandra, Aprilia mengungkapkan dirinya sudah 1 tahun tidak mengurus AKAS Green.

"Ini disclaimer dulu. Jadi sebenarnya, saya sudah satu tahun tidak aktif di AKAS Green. Suprise," ujar Aprilia.

YouTuber Rian Mahendra Pamit dari PO Haryanto, Reaksi Netizen Riuh

"Sekarang saya sibuk dengan hal lain. Yang notabene insya Allah kalau dilancarkan masih di usaha transportasi," imbuhnya.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa saat ini PO AKAS Green sudah diurus oleh sang adik bersama suaminya.

Dan menurut berita terbaru, Aprilia telah diangkat sebagai manajer di divisi pariwisata PO Bagong yang berbasis di Malang, Jawa Timur.

Daftar PO Bus Pembeli Sasis Premium Volvo B11R Euro V dan B8R Euro V, Batch I Sold Out!

Sebagai berita, PO AKAS Green sendiri merupakan salah satu unit PO AKAS Group yang sudah beroperasi semenjak 1956, dan menjadi salah satu PO Bus terbesar di Jawa Timur. AKAS merupakan akronim dari Ali Karman Amat Sekeluarga.

Seiring berjalannya waktu, AKAS Group pecah menjadi empat usaha baru, adalah AKAS 1, AKAS 2, AKAS 3, AKAS 4. Posisi AKAS Green ialah pecahan dari AKAS 2 yang dipimpin Hartoyo (Tingok), putra kedua Amat Karman, sang pendiri AKAS Group.

Comments