Sukarelawan Ganjar Pranowo Mendatangi Nelayan di Lampung Selatan

Nasional

News / Nasional

Sukarelawan Ganjar Pranowo Mendatangi Nelayan di Lampung Selatan

Sukarelawan Ganjar Pranowo Mendatangi Nelayan di Lampung Selatan

KEPONEWS.COM - Sukarelawan Ganjar Pranowo Mendatangi Nelayan di Lampung Selatan Rabu, 08 Februari 2023 11:16 WIB Sukarelawan Ganjar Pranowo mengunjungi nelayan di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Foto: Dok Sukarelawan Ganjar lampung.LAMPUNG SELATAN - Nelayan di Keca...

Rabu, 08 Februari 2023 11:16 WIB

Sukarelawan Ganjar Pranowo Mendatangi Nelayan di Lampung Selatan - JPNN Lampung

Sukarelawan Ganjar Pranowo mengunjungi nelayan di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Foto: Dok Sukarelawan Ganjar

lampung.LAMPUNG SELATAN - Nelayan di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan memancarkan raut wajah bahagia.

Pasalnya, desa mereka kedatangan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir.

Kedatangan puluhan relawan Komunitas Nelayan Pesisir pada Selasa (7/2) sore tersebut untuk bersilaturahmi kepada nelayan, sekaligus memberikan bantuan berupa renovasi perahu dengan seperangkat kaleng cat dan kuas untuk mempercantik perahu para nelayan Desa Kunjir.

:

Seperti yang diungkapkan Sahadi (42), salah satu nelayan pemilik perahu yang mendapatkan bantuan dari relawan Komunitas Nelayan Pesisir. Ia menceritakan, hampir seluruh cat pada badan perahunya sudah retak dan terkupas hingga tidak cantik dipandang mata lantaran ketidakmampuannya untuk membeli cat.

Kini, setelah mendapatkan bantuan lima kaleng cat beserta kuas dari Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar itu, perahunya menjadi cantik lagi dan terlihat seperti baru. Hal itu pun membuatnya makin bersemangat untuk pergi melaut memakai perahu kesayangannya.

"Adanya sukarelawan Komunitas Nelayan Dukung Ganjar, kami sangat terbantu sekali dapat bantuan cat sehingga perahu ini bisa direnovasi seperti. Efeknya bagus, karena tadinya bocor jadi tidak bocor lagi, karena untuk beli cat saja sulit. Dengan adanya bantuan ini, kita dapat merehab perahu kita seperti ini, jadi bagus dan sangat terbantu," ungkap Sahadi.

:

Dia menambahkan, bantuan renovasi perahu dari relawan Komunitas Nelayan Pesisir juga membuat para nelayan terbantu secara ekonomi. Karena, kondisi cuaca yang tidak menentu membuat hasil tangkapan nelayan menjadi berkurang.

Sahadi pun mengapresiasi upaya Komunitas Nelayan Pesisir dalam menyemangati para nelayan dengan bantuan renovasi perahu.

Nelayan di Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan memancarkan raut wajah bahagia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN Lampung di Google News

Comments