Telat Panas, Bagas/Fikri Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan Meski Melaju di Malaysia Open 2022

All Sports

Sports / All Sports

Telat Panas, Bagas/Fikri Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan Meski Melaju di Malaysia Open 2022

Telat Panas, Bagas/Fikri Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan Meski Melaju di Malaysia Open 2022

KEPONEWS.COM - Telat Panas, Bagas/Fikri Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan Meski Melaju di Malaysia Open 2022 Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Melaju ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2022. Meski memenangkan laga kontra wakil dari Je...

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Melaju ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2022.

Meski memenangkan laga kontra wakil dari Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker, Bagas/Fikri mengaku sempat terkendala dalam adaptasi lapangan di gim pertama Malaysia Open 2022.

Bagas/Fikri menang atas pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dalam dua cepat dengan skor 21-19 dan 21-6 hanya dalam waktu 28 menit.

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022 Hari Ini, The Daddies Lolos, 2 Wakil Gugur

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di partai perdana Malaysia Open 2022, Rabu (29/6/2022).Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di partai perdana Malaysia Open 2022, Rabu (29/6/2022). (Instagram @badminton.ina Verified)

Duel Penuh Adrenalin di Malaysia Open 2022, Ahsan/Hendra Terpancing Emosi, The Daddies Sukses Revans

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, adaptasi lapangan yang membutuhkan waktu, membuat Bagas/Fikri di gim pertama banyak kehilangan poin.

Bahkan mereka sempat tertinggal 11-16 sebelum berhasil mengejar dan membalikkan keadaan.

"Tadi di gim pertama kita menyesuaikan diri di lapangannya masih agak lama, sehingga sempat tertinggal jauh. Tapi dari situ, Koh Ar (Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi di Malaysia) minta untuk lebih tenang lagi. Fokus satu poin demi satu poin akhirnya bisa mengejar," ujar Fikri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Gim pertama kita main terlalu terburu-buru. Setelah tertinggal kita coba main setenang dan sesabar mungkin. Lawan juga akhirnya banyak mati-mati sendiri," timpal Bagas.

Pada saat memainkan gim kedua, permainan Bagas/Fikri lebih berkembang. Mereka bisa leluasa menerapkan permainan yang menyerang.

"Di gim kedua sudah lebih enak. Kondisi lapangan yang kalah angin juga buat kita berani bermain menyerang. Lebih leluasa karena di gim pertama lapangannya menang angin, jadi hati-hati," kata Fikri.

Dengan kemenangan Bagas/Fikri, ganda putra Indonesia menempatkan semua wakilnya ke babak 16 besar ajang bulutangkis BWF Super 750 ini.

Selain Bagas/Fikri, ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Walau ganda putra kali ini hanya tiga pasangan yang bertanding, biasanya kan ada enam pasangan, nyawanya banyak, tapi kita berharap siapa pun itu bisa menyumbang gelar untuk Indonesia," kata Bagas.

Pada laga selanjutnya di 16 besar Malaysia Open 2022, Bagas/Fikri akan berhadapan dengam unggulan nomor dua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pasangan Jepang tersebut merebut satu tiket 16 besar dari pasangan Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan hasil akhir, 14-21, 21-16, dan 21-13. (Alfarizy AF/M39)

Comments