Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16, Asisten Shin Tae-yong: Jangan Sampai Terlena

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16, Asisten Shin Tae-yong: Jangan Sampai Terlena

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16, Asisten Shin Tae-yong: Jangan Sampai Terlena

KEPONEWS.COM - Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16, Asisten Shin Tae-yong: Jangan Sampai Terlena Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam dalam laga final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). Kebahagian ini turut dirasakan asi...

Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam dalam laga final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). Kebahagian ini turut dirasakan asisten Shin Tae-yong selaku pelatih tim nasional di level senior yaitu Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun usai menang dengan skor 1-0. Gol satu-satunya skuad Merah Putih dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky jelang babak pertama selesai.

"Terima kasih dan selamat Coach Bima Sakti, Firmansyah, Markus Horison, Indriyanto Nugroho, Gilang Ramadhan dan semua anggota Timnas U-16 atas kerja keras dengan hasil yang didapat menjadi yang terbaik di AFF U-16 tahun ini. Kita semua bangga atas prestasi yang diraih hari ini," kata Nova dilansir dari Instagramnya @novarianto30, Sabtu (13/8/2022).

Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto. (ANTARA/Gilang Galiartha)Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Meski begitu, Nova meminta untuk tidak berpuas diri. Menurutnya, harus ada kerja sama dari semua agar performa para pemain terus konsisten.

3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Layak Promosi ke Tim U-19

Jangan sampai Nabil Asyura dan kawan-kawan terlena sehingga merasa puas. Padahal, untuk naik ke level selanjutnya masih butuh usaha dan kerja keras yang harus dilakukan.

"Selanjutnya menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan membuat pemain-pemain muda ini tidak layu sebelum berkembang," sambung mantan pemain Persib Bandung itu.

"Karena banyak kasus dan pengalaman yang sudah ada pemain tidak bisa menjaga pola hidupnya dan terlena dengan prestasi yang sudah diraih. Sehingga membuat performa pemain turun disaat mereka naik kelas di level usia di atasnya," ia menambahkan.

Ini jadi gelar kedua Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16. Sebelumnya, Indonesia berhasil menjadi kampiun pada edisi 2018.

Ketika itu, Timnas Indonesia U-16 yang dilatih Fakhri Husaini sukses angkat trofi usai mengalahkan Thailand di final dengan materi pemain seperti Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, David Maulana, Rendy Juliansyah, dan Sutan Zico.

Staf Pelatih Timnas Indonesia U-16 Teriak "Lokal Pride!", Sindir Shin Tae-yong?

Comments