Tips dan Trik Jadikan Media Sosial Sumber Cuan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips dan Trik Jadikan Media Sosial Sumber Cuan

Tips dan Trik Jadikan Media Sosial Sumber Cuan

KEPONEWS.COM - Tips dan Trik Jadikan Media Sosial Sumber Cuan Penggunaan sosmed saat ini tidak hanya sekedar untuk komunikasi, tetapi banyak digunakan influencer, artis dan konten kreator untuk mendulang cuan....

Penggunaan sosmed saat ini tidak hanya sekedar untuk komunikasi, tetapi banyak digunakan influencer, artis dan konten kreator untuk mendulang cuan.

Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Founder Belajarlagi.id Muhammad Faiz Ghifari mengatakan, sebelum menjadikan sosial media sebagai sumber pendapatan (cuan) harus bisa mempunyai pengikut yang banyak.

Bangun akun sosmed kita sampai mendapatkan pengikut yang puluhan bahkan ratusan ribu, agar memudahkan kita dalam mempromosikan atau menjual produk yang akan kita jual nanti hendaknya , jelas Faiz dalam keterangan resminya, Minggu (2/10/2022).

Faiz menambahkan, ada beberapa tips yang harus kita perhatikan agar sosmed jualan kita dilirik.

6 Tips Membentuk Komunitas Baru, Perluas Pertemanan!

Pertama, tentukan sasaran audience kita agar jualan kita bisa mempunyai konten promosi yang relevan. Selanjutnya, pahami tipe konsumen, tipe konsumsi konten sosmed yang lagi animo dan pilihlah channel sosmed yang menarik sesuai dengan kebutuhan kita , ungkapnya.

Sementara Annisa Choiriya Chief Marketing PT. Cipta Manusia mengatakan, kunci utama penjualan di sosmed merupakan menentukan sasaran utama produk kita.

Ilustrasi media sosial (pexels.com/KerdeSeverin)Ilustrasi sosmed (pexels.com/KerdeSeverin)

Kita harus lebih spesifik menentukan tujuan konsumen kita agar konten yang kita ciptakan dapat menjangkau sasaran konsumen sehingga promosi produk penjualan berjalan dengan baik , jelasnya.

Social media campaign juga merupakan salah satu hal yang bisa membuat brand yang kita jual sampai ke konsumen, kata Annisa.

Lakukan promosi di sosmed dengan melakukan beberapa hal berikut seperti riset mendalam, menentukan sasaran audience, menentukan platform yang digunakan, mengatur taktik komunikasi di sosmed dengan konsumen, serta terakhir lakukan dengan konsisten , terangnya.

Meta Tuding Rusia Habiskan Rp 1,5 Miliar untuk Propaganda Anti Ukraina di Media Sosial

Ketua Bidang Ekonomi Digital dan UMKM Sobat Cyber Indonesia, Muhammad Miqdad Nizam memaparkan, untuk memulai usaha online bagi pemula merupakan menentukan dimana passion kita.

Comments