Traveling saat puasa? 5 destinasi ini ramah dikunjungi saat Ramadan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Traveling saat puasa? 5 destinasi ini ramah dikunjungi saat Ramadan

Traveling saat puasa? 5 destinasi ini ramah dikunjungi saat Ramadan

KEPONEWS.COM - Traveling saat puasa? 5 destinasi ini ramah dikunjungi saat Ramadan Traveling masih bisa dilakukan sambil berpuasa. Selain ada tips-tipsnya tersendiri, kamu juga harus pintar-pintar memilih destinasi yang cocok kamu sambangi ketika menjalankan ibadah puasa.Tak melulu...

Traveling masih bisa dilakukan sambil berpuasa. Selain ada tips-tipsnya tersendiri, kamu juga harus pintar-pintar memilih destinasi yang cocok kamu sambangi ketika menjalankan ibadah puasa.

Tak melulu di dalam negeri, beberapa destinasi di negara lain juga sangat ramah dikunjungi ketika Ramadan meski penduduk muslimnya terbilang sedikit.

Mana saja? Berikut ulasannya seperti yang rangkum dari banyak sekali sumber, Senin (29/5).

1. Jepang.


foto: japantimes.co.jp

Jumlah masjid dan restoran halal di Negeri Sakura terus bertambah. Beberapa toko yang memiliki tulisan 'We Sell Halal Japanese Products' juga terus bertambah. Jadi nggak perlu galau untuk mencari tempat berbuka dan sahur ketika berada di Jepang.

Untuk urusan tempat ibadah, meskipun tidak selalu dalam wujud masjid besar, beberapa tempat umum juga menyediakan area untuk salat. Selain itu, pilihan hotel untuk wisatawan muslim juga banyak tersedia, seperti Agora Place - Asakusa di Tokyo, Hotel Springs Makuhari di Chiba, atau Dontonbori Hotel di Osaka.

Rata-rata hotel tersebut menyediakan makanan halal, perlengkapan ibadah yang dapat dipinjam, hingga penunjuk kiblat.

2. Taiwan.


foto: coe.uga.edu

Taiwan terus bersolek agar lebih ramah terhadap wisatawan muslim dengan menambah fasilitas ibadah serta sertifikasi halal untuk restoran di banyak sekali tempat populer di Taiwan. Jumlah masjid di Kota Taipei juga terbilang cukup banyak, seperti Masjid Agung Taipei, Masjid Kaohsiung, Masjid Longgang, Masjid Taichung, Masjid Tainan, dan Masjid Budaya Taipei.

3. Bangkok, Thailand.


foto: halallivingthailand.com

Meski mayoritas beragama Budha, namun Kota Bangkok, Thailand juga bisa dianggap sebagai destinasi paling ramah dikunjungi ketika Ramadan. Masjid di Bangkok jumlahnya tak sedikit.

Belum lagi dengan adanya software 'Thailand Muslim Friendly' yang bisa digunakan untuk mencari masjid beserta makanan halal. Untuk destinasi wisata, banyak juga yang bertema muslim.

Misalnya saja daerah Ko Panyi, sebuah pulau dengan mayoritas warga muslim. Ada pula Lorong Banhaw di Chiang Mai yang dikenal pula sebagai daerah China Muslim. Dan daerah Petchaburi Soi 7, tempat surga makanan halal yang cocok disambangi ketika waktu berbuka puasa.

4. London, Inggris.


foto: halalincorp.co.uk

Islam merupakan agama terbesar kedua di Britania Raya dengan persentase 2,8 %. Para warganya juga terkenal ramah dengan wisatawan muslim. Untuk tempat beribadah, ada banyak masjid yang bisa dikunjungi di Kota London, seperti London Central Mosque.

Untuk urusan makanan halal juga sudah bukan menjadi hal yang langka di kota ini. Namun yang mesti diingat, durasi puasa di Inggris tentu lebih lama bila dibandingkan dengan di Indonesia.

5. Korea Selatan.


foto: youtube.com

Meningkatnya kunjungan wisatawan muslim ke Korea Selatan dari tahun ke tahun terbaca oleh otoritas pariwisata Korea Selatan sebagai peluang besar untuk makin memajukan pariwisata.

Beberapa tahun belakangan banyak sekali toko dan rumah makan berlabel halal banyak bermunculan di Korea Selatan. Lebih dari itu, pusat perbelanjaan di Korea Selatan kini juga sudah dilengkapi dengan tempat ibadah yang memudahkan wisatawan muslim.

(nng)

Comments