Tren Citayam Fashion Week Makin Redup, Apa Kabar Bonge Hingga Jeje?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tren Citayam Fashion Week Makin Redup, Apa Kabar Bonge Hingga Jeje?

Tren Citayam Fashion Week Makin Redup, Apa Kabar Bonge Hingga Jeje?

KEPONEWS.COM - Tren Citayam Fashion Week Makin Redup, Apa Kabar Bonge Hingga Jeje? Remaja Citayam, Roy menanggapi tren Citayam Fashion Week (CFW) yang mulai meredup. Ia berharap tren fashion anak jalanan ini akan terus ada dan bisa jadi sumber pemasukan pedagang kecil atau UKM di se...

Remaja Citayam, Roy menanggapi tren Citayam Fashion Week (CFW) yang mulai meredup. Ia berharap tren fashion anak jalanan ini akan terus ada dan bisa jadi sumber pemasukan pedagang kecil atau UKM di sekitar Dukuh Atas.

Namun di balik redupnya tren CFW, tidak sedikit masyarakat yang penasaran dengan nasib para remaja Citayam, yang namanya sempat booming itu.

Ditemui suara.com di gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Roy mengatakan ia dan kawan-kawannya tidak berpindah tempat, dan tetap berdiam di daerah Dukuh Atas, Sudirman.

"Ya tetap di Sudirman, tapi paling di pinggir jalannya nggak di tengah-tengah," ujar Roy kepada suara.com, Rabu (17/8/2022).

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Ikut Peragaan Busana ala Citayam Fashion Week pada Peringatan HUT RI

Roy Citayam Fashion Week. (Dini Afrianti)Roy Citayam Fashion Week. (Dini Afrianti)

Seperti diketahui tren Citayam Fashion Week jadi perdebatan karena dianggap menganggu ketertiban umum, karena melakukan catwalk di trotoar jalan umum di daerah Dukuh Atas, Sudirman.

Selanjutnya Roy berharap tren fashion jalanan ini tetap ada dan dilakukan, untuk meningkatkan pemasukan pedagang kaki lima atau usaha kecil menengah (UKM) seperti penjual kopi keliling atau starling hingga penjaja makanan di daerah tersebut.

"Ya sedih mah sedih (CFW redup), kan ramai juga biar starling pendapatannya naik juga buat orang di sekitar," ungkap Roy.

Ia menambahkan, alih-alih diselenggarakan setiap hari ia berharap CFW digelar dalam periode tertentu, seperti ajang bulanan atau ajang tahunan.

"Harapannya Citayam Fashion Week akan selalu ada setiap bulan atau nggak enam bulan sekali kayak gitu," timpal Roy.

Peringatan HUT RI, Pejabat di Kabupaten Bandung Peragaan Busana Ala Citayam Fashion Week

Adapun Roy bersama manajernya datang memenuhi undangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno untuk membahas masalah seputar fashion, produk UKM, keberlanjutan CFW hingga diajak melakukan fashion show di halaman Kemenparekraf.

Comments