Trik jitu hilangkan kutu pada beras, cuma pakai satu bahan dapur

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Trik jitu hilangkan kutu pada beras, cuma pakai satu bahan dapur

Trik jitu hilangkan kutu pada beras, cuma pakai satu bahan dapur

KEPONEWS.COM - Trik jitu hilangkan kutu pada beras, cuma pakai satu bahan dapur foto: TikTok/@nz.pgs Sebagai makanan pokok orang Indonesia, beras menjadi salah satu bahan makanan yang wajib distok di rumah...
Trik jitu hilangkan kutu pada beras, cuma pakai satu bahan dapur foto: TikTok/@nz.pgs

Sebagai makanan pokok orang Indonesia, beras menjadi salah satu bahan makanan yang wajib distok di rumah. Sebagian besar masyarakat umumnya membeli beras dalam jumlah banyak karena tidak perlu bolak-balik pasar atau toko kelontong untuk membeli kebutuhan beras selanjutnya.

Namun salah satu kendala yang kerap dialami banyak orang ketika menyimpan beras merupakan timbulnya kutu pada beras. Walau jenis hama satu ini tidak berbahaya dan tidak menggigit manusia, namun adanya kutu dapat menurunkan kualitas beras itu sendiri.

Hal ini tentu mengganggu proses memasak dan membuat risih saat ingin mengolahnya. Tentu saja kamu tidak ingin membuat bahan makanan terbuang sia-sia hanya karena kutu beras, kan? Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara tertentu supaya kutu beras bisa ditangani.

Sebuah video TikTok memperlihatkan kitchen hacks untuk menghilangkan kutu beras yang mulai membandel. Video yang diunggah akun Tiktok/@nz.pgs ini tentu menarik perhatian banyak warganet, lantaran trik untuk menghilangkan kutu beras cukup simpel.

trik menghilangkan kutu beras  TikTok

foto: TikTok/@nz.pgs

Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@nz.pgs pada Kamis (6/7), sang pemilik video awalnya memperlihatkan kondisi beras yang berkutu. Lalu dia menuangkan beras pada wadah besar yang membuat kutu tersebut semakin terlihat jelas. Setelah itu, dia mengambil satu bonggol bawang putih.

Bawang yang tidak dikupas tersebut kemudian dibelah menjadi dua pada bagian tengahnya. Lalu tanam masing-masing bagian bawang putih di dalam beras. Atau bisa juga letakkan di atas permukaan beras. Ternyata, bawang putih ini lah yang punya peranan dalam menghilangkan kutu pada beras.

Setelah bawang putih sudah diletakkan pada beras. Kemudian diamkan dulu selama sehari penuh. Setelah itu, cek kembali kondisi beras. Nggak pakai ribet dan cuma butuh satu bahan dapur, kutu pada beras otomatis langsung menghilang.

trik menghilangkan kutu beras  TikTok

foto: TikTok/@nz.pgs

Video yang diunggah pada akhir Mei 2022 ini telah ditonton lebih dari 2 juta kali. Banyak warganet yang tertarik dengan trik menghilangkan kutu beras tersebut. Tak sedikit yang merasa terbantu dengan video tersebut. Pasalnya, banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya menghilangkan kutu beras yang menganggu.

"Akhirnya terjumpa juga tips halau kutu beras.. Terbaik lah tips ni.. boleh cuba ni.. (akhirnya bertemu tips menghilangkan kutu beras, terbaik deh tipsnya)," ujar akun TikTok/@maisarah.amil.

"Dh lama saye cri petua ni (sudah lama saya cari cara ini)..mekaseh," tutur akun TikTok/@user2776.

"Betul, mmg menjadi. Dah try, (betul, memang hilang. Sudah mencoba)," ungkap akun TikTok/@aqidah_ahmad.

"Thank you tips sis," tulis akun TikTok/@sueadah0 dalam kolom komentar.

"Mksih info ya sis," komentar akun TikTok/@anacomel84.

trik menghilangkan kutu beras  TikTok

foto: TikTok/@nz.pgs

Trik ini cukup jitu untuk membasmi kutu beras secara alami dan nggak pakai ribet. Kalau kamu punya kondisi beras yang mulai berkutu, kamu bisa langsung mencoba trik ini di rumah. Namun pastikan juga kamu punya stok bawang putih di rumah, ya.

@nz.pgs Beras ada kutu ups!! jangan buang ikut tips cara saya nimoga beri manfaat pada semua para emak2 part 2 result nya #tiktoksabahan #foryoupage Jeming Intan Berlian (Hidup Kita Keno Steady) - normuhammadhafiezhayqal (mal)

Comments