ukan Sulap atau Sihir, Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik di HP

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

ukan Sulap atau Sihir, Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik di HP

ukan Sulap atau Sihir, Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik di HP

KEPONEWS.COM - ukan Sulap atau Sihir, Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik di HP Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay) Cara kirim pesan WhatsApp tanpa mengetik di HP sangatlah mudah. Kamu bahkan bisa memakai dua cara untuk bisa melakukan hal tersebut. WhatsApp sebagai media perpesanan mem...

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Cara kirim pesan WhatsApp tanpa mengetik di HP sangatlah mudah. Kamu bahkan bisa memakai dua cara untuk bisa melakukan hal tersebut.

WhatsApp sebagai media perpesanan memang memberikan fasilitas yang memanjakan penggunanya.

Bukan hanya soal interfacenya yang user friendly, software ini pun didukung beragam pilihan fasilitas yang bisa memudahkan pekerjaan kamu.

Salah satunya merupakan mengirim pesan WhatsApp tanpa mengetik di HP. Yup, bukan sulap atau sihir, namun itu bisa dilakukan.

Bagi kamu pengguna smartphone Android, kamu bahkan bisa memakai dua cara super mudah untuk bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa mengetik di HP.

Wajar saja, Google memberikan dua kemudahan agar kamu bisa mengakses software WhatsApp tanpa perlu memegang ponsel.

Penasaran? berikut ini tim telah merangkumnya khusus buat kamu:

Cara kirim pesan WhatsApp tanpa mengetik di HP Android

Pastikan kamu telah menginstall Google Keyboard, bila belum, silahkan install dahulu.Buka software WhatsApp di HP kamu.Tekan kolom pesan hingga keyboard munculTekan logo mic pada keyboardUcapkan pesan yang ingin dikirimKlik kirim.Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Cara kedua merupakan dengan memakai Google Assistant

Install (pasang) software Google Assistant di smartphone Android. Untuk mengaktifkan Google Assistant dengan menekan tombol Home lama di ponsel Android.Ketuk tombol "Buka" dan ucapkan "Hai Google".Kamu juga dapat memberikan perintah suara pada Google Assistant dengan mengatakan "Hai Google" atau "Oke Google.Setelah Google Assistant merespons ucapkan "kirim pesan WhatsApp ke (nama yang ingin kamu kirimi pesan).Ucapkan pesan yang ingin kamu kirim. Ketika kamu mendikte pesan, Google Assistant akan mengetik dan menampilkan pesan bersamaan.Cek dulu pesannya, kalau sudah sesuai, klik kirim.

Cara kirim pesan WhatsApp tanpa mengetik di HP iPhone

Pastikan kamu memakai iOS 10 atau di atasnya.Hubungkan Siri dengan WhatsApp melalui Pengaturan.Buka Siri dan ucapkan pesan yang ingin dikirim.Tekan tombol 'send' atau ucapkan kata 'send'.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa mengetik di HP. Kalau kamu mengikuti langkah demi langkahnya, maka tingkat keberhasilan kamu merupakan 98%.

Selamat mencoba cara kirim pesan WhatsApp tanpa mengetik di HP di atas!

Kontributor: Tenang Lestari

Comments