Usai Misi ke Bulan dan Mars Berhasil, Kini China akan Kirim Dua Pesawat Antariksanya ke Jupiter dan Uranus

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Usai Misi ke Bulan dan Mars Berhasil, Kini China akan Kirim Dua Pesawat Antariksanya ke Jupiter dan Uranus

Usai Misi ke Bulan dan Mars Berhasil, Kini China akan Kirim Dua Pesawat Antariksanya ke Jupiter dan Uranus

KEPONEWS.COM - Usai Misi ke Bulan dan Mars Berhasil, Kini China akan Kirim Dua Pesawat Antariksanya ke Jupiter dan Uranus China mengirim dua pesawat antariksa, planet Jupiter dan Uranus jadi tujuan.Cincin planet Uranus terlihat pada 2005. (NASA) Salah satu dari dua pesawat ruang a...

China mengirim dua pesawat antariksa, planet Jupiter dan Uranus jadi tujuan.

Cincin planet Uranus terlihat pada 2005. (NASA)

Salah satu dari dua pesawat ruang angkasa akan memasuki orbit di sekitar bulan Jupiter Callisto, sementara yang lain harus melakukan perjalanan menuju Uranus.

Setelah berhasil mengirim misi tak berawak ke Bulan dan planet Mars, China kini telah mengarahkan pandangannya pada objek yang lebih jauh di Tata Surya.

Dilansir dari Sputnik News, Beijing berupaya mengirim dua probe ke luar angkasa sekitar tahun 2030, dengan tujuan mereka masing-masing ialah planet Jupiter dan Uranus.

Penampakan terbaru Jupiter hasi pemotretan Teleskop Luar Angkasa James Webb. (NASA)Penampakan terbaru Jupiter hasi pemotretan Teleskop Luar Angkasa James Webb. (NASA)

Kedua probe diharapkan akan diluncurkan ke luar angkasa dengan roket Long March 5 yang sama di bawah naungan misi Tianwen-4 yang rinciannya terungkap di Kongres Astronot Internasional di Paris oleh Wang Qiong dari Pusat Eksplorasi Bulan dan Teknik Luar Angkasa Administrasi Antariksa Nasional China.

Yang lebih besar dari dua pesawat ruang angkasa seharusnya menyelidiki sistem Jupiter dan diperkirakan akan memasuki orbit di sekitar salah satu bulan planet ini, Callisto.

Sementara itu, pesawat ruang angkasa yang lebih kecil akan melakukan perjalanan lebih jauh menuju bagian luar Tata Surya kita, tujuan utamanya ialah Uranus.

Wang, bagaimanapun, mengatakan kepada media bahwa "tujuan ilmiah masih dalam pertimbangan."

Comments