Usung Sistem Ini, Kapasitas Baterai iPhone 13 Diharapkan Lebih Besar

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Usung Sistem Ini, Kapasitas Baterai iPhone 13 Diharapkan Lebih Besar

Usung Sistem Ini, Kapasitas Baterai iPhone 13 Diharapkan Lebih Besar

KEPONEWS.COM - Usung Sistem Ini, Kapasitas Baterai iPhone 13 Diharapkan Lebih Besar Berdasarkan bocoran dari leaker dan analis, iPhone 13 diharapkan muncul dengan peningkatan kapasitas baterai dan dukungan 5G yang lebih luas. Apple dikabarkan menemukan cara baru untuk merakit kamera...

Berdasarkan bocoran dari leaker dan analis, iPhone 13 diharapkan muncul dengan peningkatan kapasitas baterai dan dukungan 5G yang lebih luas. Apple dikabarkan menemukan cara baru untuk merakit kamera iPhone sehingga dapat mengurangi biaya produksi.

Secara terpisah, pemasok komponen Foxconn telah memperkirakan bahwa terdapat kemungkinan kekurangan pasokan komponen iPhone 13 karena kendala produksi yang sedang berlangsung.

Firma riset pasar, TrendForce, dalam keterangan terbarunya mengatakan bahwa iPhone 13 akan muncul dengan papan sirkuit charging fleksibel yang baru.

Papan sirkuit ini akan menyertakan System-in-Package (SiP) untuk menghemat ruang. Hal tersebut memungkinkan Apple untuk mempunyai baterai yang lebih besar dan tahan lama.

Viral Video Pendaki Gunung Lawu Dibegal Monyet, Ponsel iPhone Dirampas

Kapasitas baterai yang lebih besar pada iPhone terbaru sejalan dengan bocoran dari leaker beberapa waktu lalu.

iPhone 12 Ungu akan segera dijual di Indonesia. Foto: iPhone 12 Mini Ungu. [Dok Apple Singapura]iPhone 12 Mini Ungu. [Dok Apple Singapura]

Dikutip dari NDTV, TrendForce memperkirakan bahwa iPhone 13 bakal menampilkan chipset bersistem fabrikasi 5 nm+ yang dapat membantu meningkatkan kinerja serta menghadirkan efisiensi baterai.

Selanjutnya, versi iPhone dispekulasikan menunjukkan konektivitas 5G yang lebih luas memakai gelombang milimeter (mmWave).

TrendForce turut mencatat bahwa kemungkinan terdapat peningkatan di sisi layar dan kamera pada iPhone selanjutnya.

Firma riset pasar ini juga memprediksi bahwa Apple akan mengalami peningkatan 30 persen dalam hal pengiriman iPhone di kuartal ketiga 2021 secara YoY. Peningkatan tersebut sebagai karena dari rilisnya iPhone 13 yang diharapkan terjadi September mendatang.

5 Jenis Smartphone yang Mempunyai Kapasitas Baterai Tinggi

Jajaran iPhone 12. [Apple Inc. / AFP]Jajaran iPhone 12. [Apple Inc. / AFP]

Bocoran terpisah dari MyDrivers, Apple dikabarkan siap meningkatkan teknologi pengisian daya pada jajaran smartphone terbaru mereka. Leaker membocorkan bahwa iPhone 13 dapat mempunyai fasilitas fast charging 25 W.

Comments