Viktor Axelsen Masih Terlalu Kuat Bagi Anthony Sinisuka Ginting

All Sports

Sports / All Sports

Viktor Axelsen Masih Terlalu Kuat Bagi Anthony Sinisuka Ginting

Viktor Axelsen Masih Terlalu Kuat Bagi Anthony Sinisuka Ginting

KEPONEWS.COM - Viktor Axelsen Masih Terlalu Kuat Bagi Anthony Sinisuka Ginting Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali takluk dari raja tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. Ginting kalah da...

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali takluk dari raja tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen.

Ginting kalah dari Axelsen pada babak Perempatfinal Malaysia Open 2022. Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pebulutangkis asal Cimahi itu gagal setelah melewati drama rubber game, 18-21, 21-17, 21-12.

Dengan hasil tersebut, Ginting memperpanjang rekor catatan tak tepat menjadi tujuh kali beruntun saat bersua dengan ayah dari Vega Rohde Axelsen tersebut.

Anthony Sinisuka GintingAnthony Sinisuka Ginting (Sumber: Media PBSI)

"Hari ini permainan berjalan ketat dan intens dari awal sampai akhir. Kuncinya di gim ketiga, Axelsen bermain lebih sabar setelah interval. Kondisi lapangan juga lebih menguntungkan buat dia,"ujar Ginting.

"Dia lebih banyak mengontrol saya dengan menempatkan bola ke sisi-sisi lapangan lalu menunggu untuk menyerang,"lanjutnya.

"Tadi di gim kedua dan gim ketiga setelah interval saya juga sudah mencoba, tapi Axelsen memang bermain lebih apik terutama di gim ketiga, dia mengeluarkan banyak variasi. Jadi cukup merepotkan untuk saya,"lanjut Ginting.

Pada dua pertemuan sebelumnya, atau tepatnya pada dua turnamen yang diselenggarakan di Indonesia, langkah Ginting pun diusaikan oleh Axelsen.

Ginting takluk straight game, 21-15, 21-15 pada gelaran Indonesia Masters 2022. Pada Indonesia Open 2022, Ginting pun takluk lewat rubber game, 21-13, 19-21, 21-9.

Kendati kalah beruntun, Ginting pun mengaku mendapatkan pelajaran baru, tak hanya itu, Ginting pun berharap bisa menemukan cara ampuh untuk mengalahkan tunggal putra nomor wahid itu.

"Pastinya salah satu pelajaran bisa main lagi sama Axelsen hari ini. Evaluasi harus ada, baik menang ataupun kalah, khususnya lawan dia (Axelsen) evaluasi taktik seperti apa dan apa saja yang mesti ditingkatkan lagi di latihan. Pelan-pelan semoga bisa menemukan cara untuk mengalahkan dia,"ujar Ginting.

Sekadar berita, Ginting terakhir kali dapat mengalahkan Axelsen ialah pada tahun 2020, tepatnya pada Indonesia Masters, kala itu Ginting menang dua gim langsung, 22-20, 21-11.

Comments