Viral Balita Ditinggal di Trotoar, Sang Ibu Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Trending

Fun / Trending

Viral Balita Ditinggal di Trotoar, Sang Ibu Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Viral Balita Ditinggal di Trotoar, Sang Ibu Ternyata Alami Gangguan Jiwa

KEPONEWS.COM - Viral Balita Ditinggal di Trotoar, Sang Ibu Ternyata Alami Gangguan Jiwa Sebuah video mengenai balita yang ditemukan di pinggir trotoar membuat netizen heboh beberapa waktu lalu. Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, ternyata ibu dari balita tersebut mengalami gangguan...

Sebuah video mengenai balita yang ditemukan di pinggir trotoar membuat netizen heboh beberapa waktu lalu. Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, ternyata ibu dari balita tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @pujiandesti membagikan momen ketika ia menemukan seorang balita.

Bayi berusia sekitar 1 tahun itu membuat orang bersimpati karena tergeletak dan sempat dikerubungi semut.

Asus Zenbook S 13 OLED Resmi Rilis, Diklaim Sebagai Laptop Paling Tipis di Dunia

Pada video yang beredar, balita berinisial RA ditinggal oleh ibu kandungnya di trotoar jalan di kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Video mengenai balita yang ditemukan di trotoar berhasil viral setelah ditonton ratusan ribu kali oleh netizen.

Ilustrasi bayi. (Pixabay/ @jarmoluk)Ilustrasi bayi. (Pixabay/ @jarmoluk)

Balita Akhirnya Diadopsi Perwira Polda Sumsel

Link Nonton Bayi Ajaib, Siap-siap Merinding Ketakutan!

Balita ini ditemukan oleh perwira Polda Sumsel yang kemudian memutuskannya langsung mengadopsi bayi laki-laki tersebut.

Peristiwa adopsi tersebut terjadi pada Jumat (02/06/2023). Kasubdit IV Renakta Polda Sumsel AKBP Raswidiati Anggraini mengungkapkan bila terjadi proses mediasi antara pihak keluarga adalah ibu kandung balita dan keluarga yang akan mengadopsi.

Dikutip dari Suara, upaya adopsi dilakukan karena mengingat ibu kandung mempunyai riwayat gangguan kejiwaan karena adanya surat jalan dari Rumah Sakit Ernaldi Bahar Palembang.

Picu Situasi Darurat Nasional, Angka Kelahiran Bayi di Italia Menyusut Drastis

Dia (ibu bayi) memang sudah menjadi pasien di RS Ernaldi Bahar, dan kedepannya keluarganya akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, imbuhnya.

Menurut pemeriksaan, sang ibu tega meninggalkan anaknya karena mendapatkan bisikan atau wangsit. Setelah dilakukan pemeriksaan, katanya dia mendapat bisikan-bisikan yang memintanya untuk meninggalkan anaknya di trotoar, ucapnya.

Edi Hendri Pekerja Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan yang turut muncul mendampingi turut membenarkan kondisi dari Wina Agustin.

Mirip Film Baby's Day Out, Aksi Bayi Nongkrong di Atap Rumah Bikin Melongo

Setelah kita tahu kondisi orang tuanya memang pasien dari Ernaldi Bahar, dan kita sarankan untuk keluarganya untuk membawa kembali agar dapat dirawat, ucapnya.

Peristiw ini bermula saat Opsnal Unit 2 Subdit Renkta Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil menjemput ibu kandung yang meninggalkan anaknya di trotoar di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tangga Takat, Seberang Ulu II, Palembang, Tepatnya di depan SPBU Tangga Takat, Jumat (02/06/2023) pagi sekitar pukul 06:30 wib.

Ibu kandung dijemput opsnal berada di tempat tinggalnya di satu kost yang berada di komplek Jakabaring Sport Center atau tepatnya di belakang kantor Bank Sumsel Babel.

Tak hanya Ibu kandung Raskah, Opsnal Unit 2 Renakta Polda Sumsel juga menjemput orang tuanya adalah Abdul Hamid (58) warga Gang Famili Setia Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang.

Semenjak cucu kedua saya meninggal terus tidak lama istri saya meninggal membuat Weni ini mulai depresi, apalagi yang bikin sulit tiap kali Weni diajak berobat selalu tidak mau, ucap orang tua Weni Agustin, Hamid.

Hamid sendiri mengaku sudah kelabakan dimana dirinya sendiri berprofesi sebagai seorang ojek pengkolan yang sangat minim penghasilan.

Saya kerja ojek pengkolan, terus saya juga sudah tua dengan penghasilan kecil, ucapnya. ( Tasmalinda)

Comments