Viral! Pria Nekat Bakar Gereja, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala

Trending

Fun / Trending

Viral! Pria Nekat Bakar Gereja, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala

Viral! Pria Nekat Bakar Gereja, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala

KEPONEWS.COM - Viral! Pria Nekat Bakar Gereja, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala Kesal melihat uang keluarganya disumbangkan ke gereja lokal, seorang pria Rusia yang putus asa membakar tempat ibadat tersebut. Pada pagi hari tanggal 26 Juni, kebakaran terjadi di Gereja St. Basil...

Kesal melihat uang keluarganya disumbangkan ke gereja lokal, seorang pria Rusia yang putus asa membakar tempat ibadat tersebut.

Pada pagi hari tanggal 26 Juni, kebakaran terjadi di Gereja St. Basil Agung di desa Pargolovo, distrik Saint Petersburg Rusia. Api dengan cepat melahap atap kayu dan dinding bangunan, dan seluruh tempat mungkin akan terbakar sampai garing sampai petugas pemadam kebakaran tiba, bila umat paroki tidak memadamkan api sendiri.

Namun, kerusakannya cukup besar, dan outlet informasi lokal melaporkan bahwa banyak penduduk setempat meneteskan air mata ketika mereka melihat tempat ibadah setempat. Tapi kesedihan itu dengan cepat berubah menjadi kemarahan yang ditujukan pada orang yang bertanggung jawab atas kehancuran itu.

Pada awalnya, banyak yang percaya bahwa kebakaran itu merupakan karena dari korsleting karena kabel listrik yang rusak, dan beberapa bahkan percaya bahwa itu merupakan tanda ilahi untuk membangun gereja yang lebih besar dan lebih indah.

Tak Punya Smartphone, Warga Cianjur Pilih Pakai Kayu Bakar Ketimbang Ribet Beli Gas Melon Pakai MyPertamina

Viral! Pria Nekat Bakar Gereja, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala. (Dok: Oddity Central)Viral! Pria Nekat Bakar Gereja, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala. (Dok: Oddity Central)

Namun tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk menemukan pelaku sebenarnya, seorang pria lokal berusia 36 tahun yang diduga memutuskan untuk membalas dendam pada gereja setelah bertengkar dengan istrinya.

Ayah empat anak ini dikabarkan berkelahi dengan istrinya, yang sering menjadi sukarelawan di gereja, karena dia terus menyumbangkan semua uang mereka untuk itu. Jadi pada Minggu pagi, dia memasukkan sekaleng bensin ke bagasi mobilnya, pergi ke gereja, menyiram dinding dengan bahan bakar, dan setelah memastikan tidak ada orang di dalam, membakarnya.

Dia bekerja 24/7, mereka mempunyai empat anak dan istrinya bekerja di gereja. Semua yang dia peroleh, dia bawa ke gereja, lapor surat kabar Komsomolskaya Pravda.

Karena itu, mereka mempunyai konflik. Dia menyadari bahwa dia akan melakukan sesuatu terhadap istrinya atau membakar gereja.

Pria itu memilih yang terakhir, dan tidak pernah menyangkal kesalahannya di depan polisi. Dia bahkan meminta untuk ditahan karena kejahatannya, tetapi hakim memutuskan untuk membawanya pulang sampai hukuman dijatuhkan dalam kasusnya. Bisa jadi karena kurangnya catatan kriminal atau karena keempat anaknya, tapi setidaknya untuk saat ini, pembakar yang dicemooh ialah orang bebas.

Majelis di Bogor Kebakaran Setelah Solat Maghrib, Dinding dan Kitab Hangus Jadi Abu

Untungnya, meskipun api menyebabkan kerusakan serius pada bagian luar Gereja St. Basil Agung, bagian dalam sebagian besar tidak terpengaruh oleh api, menurut para imam yang melayani di sana.

Comments