Viral Suarez Menangis Gegara Uruguay Gagal Lolos 16 Besar, Netizen: Karma is Real

Trending

Fun / Trending

Viral Suarez Menangis Gegara Uruguay Gagal Lolos 16 Besar, Netizen: Karma is Real

Viral Suarez Menangis Gegara Uruguay Gagal Lolos 16 Besar, Netizen: Karma is Real

KEPONEWS.COM - Viral Suarez Menangis Gegara Uruguay Gagal Lolos 16 Besar, Netizen: Karma is Real Meski sudah berumur 35 tahun, Suarez masih menjadi salah satu pemain andalan Uruguay di Piala Dunia 2022. Momen Suarez menangis karena Uruguay gagal lolos babak 16 besar ini berhasil menarik perhatian...

Meski sudah berumur 35 tahun, Suarez masih menjadi salah satu pemain andalan Uruguay di Piala Dunia 2022. Momen Suarez menangis karena Uruguay gagal lolos babak 16 besar ini berhasil menarik perhatian netizen.

Ghana membutuhkan hasil seri untuk lolos ke 16 besar. Sementara Uruguay wajib menang atas Ghana agar bisa melangkah ke fase selanjutnya (dengan syarat Korea Selatan kalah atas Portugal).

- Spesifikasi dan Harga Set Top Box Digital Polytron PDV 620T2 - Dibekali MediaTek Dimensity 8100 Ultra, Xiaomi 12T 5G Tawarkan Performa dan Kamera - Kasus Pelecehan Seksual Viral, Ini Isi Chat Fearless dengan Resepsionis Hotel yang Bikin Geram

Pada laga Uruguay vs Ghana, La Celeste berhasil menang 2 vs 0. Laga Portugal vs Korsel berlangsung dalam waktu yang sama dengan Uruguay vs Ghana. Pendukung Uruguay senang mengingat tim jagoan mereka sempat menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Drama menarik, Korea Selatan berhasil mencetak gol di menit ke-91 melalui skema serangan balik cepat. Umpan akurat Son diterus oleh tendangan keras Hwang Hee-chan yang mengarah keras ke gawang Portugal.

Kemenangan Uruguay atas Ghana sia-sia karena mereka tak lolos babak 16 besar. Dua tim di Grup H yang melangkah ke fase gugur ialah Portugal dan Korea Selatan.

Momen Suarez menangis setelah Uruguay gagal lolos 16 besar di Piala Dunia 2022. (Instagram/ @fifaworldcup)Momen Suarez menangis setelah Uruguay gagal lolos 16 besar di Piala Dunia 2022. (Instagram/ @fifaworldcup)

Akun resmi Instagram Piala Dunia milik FIFA (@fifaworldcup) membagikan momen ketika Suarez keluar dari lapangan.

Penyerang Uruguay ini menunduk sembari memegang handuk. Mantan pemain Liverpool dan Barcelona tersebut menangis sesenggukan saat menuju ruangan khusus.

Beberapa orang nampak menenangkan Suarez yang sedang bersedih. Terdapat netizen yang bersimpati, namun tak sedikit pendukung Ghana yang menyindir Suarez. Beberapa netizen dari Afrika langsung memberikan komentar negatif kepada Suarez.

Jikalau masih ingat, Ghana pernah bertemu Uruguay pada perempat final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kedua tim bermain imbang 1 vs 1 selama 90 menit. Pada saat menit-menit terakhir babak tambahan, Ghana mempunyai peluang emas.

Saat bola hampir masuk ke gawang, Suarez tiba-tiba "menjadi kiper" dan menyentuh bola dengan sengaja.

Penyerang Uruguay ini langsung memperoleh kartu merah. Sayang, Ghana tak bisa memaksimalkan penalti mengingat bola hanya membentur mistar.

Uruguay menang 2 vs 0 atas Ghana. (Instagram/ @fifaworldcup)Uruguay menang 2 vs 0 atas Ghana. (Instagram/ @fifaworldcup)

Uruguay saat itu bisa menang di babak penalti atas Ghana dengan skor 4 vs 2. Laga tersebut sangat membekas bagi netizen asal Afrika.

Suarez menjadi sosok "villain" yang mencegah Ghana untuk menjadi tim Afrika pertama yang bisa menembus semifinal Piala Dunia.

Uruguay dan Ghana mempunyai nasib sama di Piala Dunia 2022. Kedua tim ini tak lolos 16 besar mengingat perolehan poin mereka kalah dari Korsel.

Postingan video mengenai momen Suarez menangis viral setelah memperoleh lebih dari 830 ribu tanda suka dan ribuan komentar dari netizen.

"Ghana be like: jikalau kami tak lolos, kamu juga harus ikut kami (emoticon tertawa)," kata @fi**m*nt.

"Hukuman alam is real," ungkap @im**r**uc.

"Aku benar-benar bersimpati padanya (emoticon menangis)," tulis @igse**a_s**.

"Rasakan, ini merupakan hukuman alam 2010 lalu," balas @ns**i.

Postingan video viral mengenai Suarez yang menangis karena Uruguay gagal lolos 16 besar Piala Dunia 2022 bisa dilihat melalui LINK INI.

Comments