Viral Suporter Arema FC Dilarang Sang Ibu Ke Stadion Kanjuruhan: Dukung Sewajarnya Aja!

Trending

Fun / Trending

Viral Suporter Arema FC Dilarang Sang Ibu Ke Stadion Kanjuruhan: Dukung Sewajarnya Aja!

Viral Suporter Arema FC Dilarang Sang Ibu Ke Stadion Kanjuruhan: Dukung Sewajarnya Aja!

KEPONEWS.COM - Viral Suporter Arema FC Dilarang Sang Ibu Ke Stadion Kanjuruhan: Dukung Sewajarnya Aja! Peristiwa kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, menyisakan sedih mendalam terutama bagi keluarga ratusan orang yang menjadi korban. Karena kerusuhan suporter itu, lebih dari 180 orang meninggal dun...

Peristiwa kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, menyisakan sedih mendalam terutama bagi keluarga ratusan orang yang menjadi korban. Karena kerusuhan suporter itu, lebih dari 180 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya alami luka-luka.

Semenjak dulu, pendukung sepakbola memang dikenal sebagai salah satu suporter olahraga yang loyal terhadap tim yang didukungnya. Hal itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga banyak negara lain.

Tak heran bila para suporter itu rela menempuh perjalanan jauh hingga berdesakan di stadion demi menonton langsung laga tim kesayangannya.

Seorang warga melintas di samping mobil yang terbakar pasca kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc]Seorang warga melintas di samping mobil yang terbakar pasca kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc]

Tetapi, kisah haru justru tersebar di sosmed perihal seorang pendukung tim Arema FC yang dilarang pergi ke stadion Kanjuruhan, Malang, oleh ibunya.

Penggunaan Gas Air Mata di Tragedi Stadion Kanjuruhan Jadi Sorotan

Dari depan pintu kamar anaknya, sang ibu menasehati agar tidak berlebihan dalam menyokong tim sepakbola. Menurut ibunya, memberi dukungan juga bisa dilakukan dari rumah dengan menonton dari televisi.

"Ngerti lah kalau dikasih tahu. Gak usah ke Kanjuruhan, Kanjuruhan itu. Dukung ya dukung, sewajarnya aja. Gak usah aneh-aneh. Di TV juga cukup. Ngerti, gak, ibunya kalau ngomong," tutur si ibu dalam bahasa Jawa.

Si anak yang memvideokan ucapan si ibu itu beberapa kali kerap mengarahkan kamera ke arah gambar lambang Arema FC yang di temboknya. Ia tak mengucapkan sepatah kata pun hingga video berdurasi 23 detik itu selesai.

Hingga akhir video juga tidak dijelaskan apakah si anak akhirnya pergi ke stadion Kanjuruhan, Malang, atau tidak.

Video tersebut diunggah di Tiktok @tomen87, yang dibagikan ulang oleh @indosupporter.

Kapolri Wajib Tegas Copot Kapolda Jatim dan Kapolres Malang Buntut Tragedi Kanjuruhan

"Sepakbola 90 menit, kasih sayang orang tua sepanjang masa," tulisnya.

Comments