Waduh! Elon Musk Bakal Berlakukan PHK Karyawan Twitter?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Waduh! Elon Musk Bakal Berlakukan PHK Karyawan Twitter?

Waduh! Elon Musk Bakal Berlakukan PHK Karyawan Twitter?

KEPONEWS.COM - Waduh! Elon Musk Bakal Berlakukan PHK Karyawan Twitter? Sebagai bagian dari upayanya untuk mengumpulkan dana mengakuisisi Twitter, Elon Musk tampaknya mempunyai gagasan pemutusan hubungan kerja (PHK) Twitter untuk meningkatkan labanya, menurut laporan Bloo...

Sebagai bagian dari upayanya untuk mengumpulkan dana mengakuisisi Twitter, Elon Musk tampaknya mempunyai gagasan pemutusan hubungan kerja (PHK) Twitter untuk meningkatkan labanya, menurut laporan Bloomberg.

"Meskipun tidak ada yang diatur, dia secara khusus menyebutkan pemutusan hubungan kerja," dalam diskusi dengan bank, kata laporan itu dilansir laman The Verge, Jumat (29/4/2022).

Masih ada banyak ketidakpastian wacana seperti apa Twitter di bawah kepemilikan Elon Musk, dengan asumsi kesepakatan senilai 44 miliar dolar AS yang diumumkan Senin lalu, berjalan seperti yang diharapkan.

Sejauh ini, indikasi terbaik wacana apa yang ingin dia lakukan dengan platform berasal dari kata-katanya sendiri.

Uni Eropa Peringatkan Elon Musk Usai Beli Twitter

"Kebebasan berbicara merupakan landasan demokrasi yang berfungsi, dan Twitter merupakan alun-alun kota digital tempat hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan. Saya juga ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur-fitur baru, membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia. Twitter mempunyai potensi yang luar biasa saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya," ucapnya.

Tetapi potensi pemutusan hubungan kerja belum didiskusikan secara terbuka.

Kantor Twitter. [Josh Edelson/AFP]Kantor Twitter. [Josh Edelson/AFP]

Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Mengingat banyak tweet Elon Musk wacana membuka kebebasan berbicara di platform satu area di mana justru dia melakukan PHK dalam departemen kebijakan perusahaan.

Elon Musk membubarkan departemen PR di Tesla, jadi mungkin grup komunikasi Twitter juga bisa diawasi.

Elon Musk Mau Fasilitas DM Twitter Dilindungi Seperti Signal

Kepada para bankir, Elon Musk mungkin telah membahas cara untuk meningkatkan laba, tetapi secara publik, dia mengindikasikan bahwa dia tidak tertarik pada Twitter untuk uang.

Ini bukan cara untuk menghasilkan uang, kata Elon Musk di TED 2022 pada 14 April.

Perasaan intuitif saya yang kuat merupakan bahwa mempunyai platform publik yang dapat dipercaya secara maksimal dan inklusif secara luas sangat penting untuk masa depan peradaban. Saya sama sekali tidak peduli dengan ekonomi, pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Comments