Warga Jayapura Konvoi di Laut Dukung Belanda Lawan Argentina di Piala Dunia 2022

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Warga Jayapura Konvoi di Laut Dukung Belanda Lawan Argentina di Piala Dunia 2022

Warga Jayapura Konvoi di Laut Dukung Belanda Lawan Argentina di Piala Dunia 2022

KEPONEWS.COM - Warga Jayapura Konvoi di Laut Dukung Belanda Lawan Argentina di Piala Dunia 2022 Warga Jayapura menyambut antusias Oranje Indonesia Festival yang berlangsung pada 2-4 Desember 2022. Masyarakat bahkan menggelar konvoi di laut untuk menyokong kiprah Timnas Belanda selama Piala Dunia...

Warga Jayapura menyambut antusias Oranje Indonesia Festival yang berlangsung pada 2-4 Desember 2022. Masyarakat bahkan menggelar konvoi di laut untuk menyokong kiprah Timnas Belanda selama Piala Dunia 2022.

Setelah sukses menyuguhkan Oranje Indonesia Festival untuk merayakan sepak bola di Jakarta pada 25 November lalu, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) berkunjung ke Indonesia Timur, Jayapura.

Semenjak tiba di Bandara Internasional Sentani, KNVB mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar Oranje. Mulai dari penyambutan di bandara hingga menggelar kunjungan ke Kampung Yoboi di daerah Danau Sentani.

KNVB yang diwakili oleh Kepala Taktik Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra dibuat terkesan dan disambut langsung kepala suku dengan nyanyian tradisional.

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Malam Ini: Maroko vs Spanyol dan Portugal vs Swiss

Sebaliknya, KNVB memberikan jersey bertanda tangan penuh para pemain Oranje kepada kepala suku. Selain itu, KNVB juga mengunjungi 'Desa Piala Dunia' yang terkenal di Kampung Nelayan untuk melihat antusiasme masyarakat setempat merayakan Piala Dunia tahun ini.

Antusias masyarakat Papua mendukung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 (Oranje Indonesia).Antusias masyarakat Papua menyokong Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 (Oranje Indonesia).

Luar biasa, kami sangat senang mengunjungi masyarakat yang mempunyai komunitas dengan cinta dan passion yang besar untuk sepak bola. Di Yoboi, saya melihat banyak sekali bendera di sana, seperti Brasil, Argentina, Portugal, Jerman dan lain-lain," kata Ilja dalam keterangan yang diterima , Selasa (6/12/2022).

"Sangat menyenangkan melihat semua bendera dapat dipasang di tempat yang sama. Inilah indahnya sepak bola, itu menyatukan semua orang, tidak peduli negara mana yang Kamu dukung, jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan KNVB mendapatkan pengalaman berkonvoi memakai perahu di Laut Argapura. Komunitas penggemar lokal memprakarsai ini karena mereka berpikir lebih aman daripada berkonvoi di jalan.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. Itu merupakan pengalaman yang luar biasa yang akan saya ceritakan kepada semua rekan saya di KNVB," tambah Ilja.

Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Lengkap dengan Bagan dan Jadwalnya

KNVB juga mempersembahkan lukisan mural untuk para penggemar di Jayapura sebagai hadiah. Muralnya terletak di Jalan Gerilya 102, Abepura.

Pada lukisan mural tersebut terdapat desain Singa dan Garuda yang berdiri berdampingan, dengan tulisan Oranje Indonesia serta bendera Belanda dan Indonesia.

Lukisan mural ini merupakan hadiah untuk mengakui keberadaan komunitas penggemar. Kami memilih lukisan mural karena hadiah ini akan berada di lokasi itu tidak hanya dalam hitungan jam tetapi hari atau bahkan bulanan, pungkasnya.

Adapun Belanda sukses mencapai babak perempat final Piala Dunia 2022. Tim besutan Louis van Gaal akan melawan Argentina pada 10 Desember mendatang.

Comments