Yamaha Janjikan Spek Motor yang Lebih Manis kepada Quartararo di MotoGP 2023

MotoGP

Sports / MotoGP

Yamaha Janjikan Spek Motor yang Lebih Manis kepada Quartararo di MotoGP 2023

Yamaha Janjikan Spek Motor yang Lebih Manis kepada Quartararo di MotoGP 2023

KEPONEWS.COM - Yamaha Janjikan Spek Motor yang Lebih Manis kepada Quartararo di MotoGP 2023 Yamaha melalui tes ridernya, Cal Crutchlow menjanjikan motor YZR-M1 dengan kualitas yang lebih 'manis' kepada Fabio Quartararo untuk kejuaraan dunia MotoGP 2023. Cal Crutchlow yakin penampilan Fabio Q...

Yamaha melalui tes ridernya, Cal Crutchlow menjanjikan motor YZR-M1 dengan kualitas yang lebih 'manis' kepada Fabio Quartararo untuk kejuaraan dunia MotoGP 2023.

Cal Crutchlow yakin penampilan Fabio Quartararo jauh lebih trengginas di MotoGP 2023.

Satu di antara faktor yang membuat Cal Crutchlow pede lantaran motor Yamaha, YZR-M1, sudah mengalami pengembangan signifikan.

Samakan dengan Indonesia, MotoGP 2023 di India Bisa Jadi Ladang Usaha bagi Aprilia

Termasuk satu di antara masalah yang kerap dikeluhkan Fabio Quartararo, soal speed M1, juga sudah teratasi.

Meski Quartararo kesulitan bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022, namun performa sang pembalap dianggap masih apik.

Itu terlihat ketika Quartararo tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyalipnya di trek lurus.

Namun Crutchlow menyebut ada peningkatan yang signifikan untuk urusan top speed dari kuda besi milik Yamaha.

Lebih lanjut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut optimistis motor balap tim pabrikan Yamaha bakal lebih apik pada MotoGP 2023 mendatang.

Karena, kata dia, tim bakal berusaha keras untuk menyediakan komponen terbaik untuk pembalap.

Pebalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo melakukan tendangan sudut saat balapan motor Grand Prix MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 23 Oktober 2022. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)Pebalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo melakukan tendangan sudut saat balapan motor Grand Prix MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 23 Oktober 2022. (Photo by MOHD RASFAN / AFP) (AFP/MOHD RASFAN)

"Sangat Sulit mengatakan apakah mesin menjadi sebuah tolak ukur dalam perebutan gelar juara, karena kami mempunyai kecepatan tertinggi yang lebih tinggi, tetapi juga masalah baru, buka Cal Crutchlow, dikutip dari laman Speedweek.

Lebih lanjut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut optimistis motor balap tim pabrikan Yamaha bakal lebih apik pada MotoGP 2023 mendatang.

Karena tim bakal berusaha keras untuk menyediakan komponen terbaik untuk pembalap.

Motornya akan lebih kompetitif hanya karena kecepatan yang lebih baik di akhir trek lurus, karena Fabio akan lebih sulit untuk disalip dan mungkin dia akan berhasil menyerang lawan," sambung pembalap penguji Yamaha ini.

"Dia membutuhkan sesuatu untuk diperjuangkan dan saya pikir kami akan menyediakan itu untuknya," jelas Crutchlow menambahkan.

Comments